Berita Kota Kupang Terkini

IMASPIKA FKIP Undana Gelar RUA, Evaluasi Program dan Pemilihan Pengurus

Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia (IMASPIKA) FKIP Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) tahun 2018.

IMASPIKA FKIP Undana Gelar RUA, Evaluasi Program dan Pemilihan Pengurus
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Suasana acara Rapat Umum Anggota IMASPIKA FKIP Undana di Gedung Pramuka, Jalan Adi Sucipto Penfui, Sabtu (17/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia (IMASPIKA) FKIP Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) tahun 2018.

Rapat ini selain untuk mengevaluasi kegiatan, juga sebagai ajang pemilihan pengurus periode 2018-2019.

Ketua Umum IMASPIKA FKIP Undana, Fransiskus Enimanja yang ditemui di sela-sela RUA di Gedung Pramuka, Jalan Adi Sucipto, Penfui Kupang, Sabtu (17/11/2018), mengatakan, sehubungan dengan berakhirnya masa kepengurusan Badan Pengurus IMASPIKA FKIP Undana periode 2017-2018, maka diperlukan pergantian pengurus.

Baca: Dua Petani Madu Leworok Flotim Tewas Disambar Petir

"Karena itu, kami harus lakukan RUA. RUA ini digelar setiap tahun atau kegiatan tahunnan, karena kepengurusan IMASPIKA juga hanya setahun," kata Fransiskus.

Dijelaskan, selain rapat umum itu, ada agenda yang sangat penting, yakni evaluasi. Evaluasi itu menyangkut evaluasi program yang berjalan selama satu tahun atau satu masa kepengurusan IMASPIKA.

Baca: Mobil Milik Sriwijaya Air Ditembak Orang Tak Dikenal

"Evaluasi ini akan diikuti semua anggota sehingga akan ada saran, pendapat dan gagasan-gagasan baru demi pelaksanaan program satu tahun kedepan. Dari hasil evaluasi akan ada rekomendasi -rekomendasi berupa rancangan kegiatan bagi pengurus selanjutnya," katanya.

Dikatakan, program yang dievaluasi itu, terutama program rutin dari IMASPIKA, yakni Cerdas Cermat Kimia (CCK) dan juga ada seminar nasional, work Shop serta Micro Teaching.

"Kegiatan kami itu dibagi jadi ada kegiatan semester genap dan ganjil. Untuk semester genap, kami kerjasama dengan Prodi Pendidikan Kimia dan alumni dan kami gelar seminar nasional," katanya.

Khusus Micro Teaching, lanjut Fransiskus, digelar dalam rangka memperebutkan piala dekan. FKIP Undana dan pesertanya dari seluruh daratan Timor.

"Saya harapkan dengan kepengurusan baru periode 2018-2019 nanti, semua program kegitan bisa dilanjutkan dan digelar secara lebih baik lagi," katanya.

Ketua Panitia RUA, Rifaldo Landu Praing mengatakan, kegiatan RUA merupakan kegiatan rutin IMASPIKA setiap tahun, yang mana untuk mengevaluasi kegiatan dan juga pemilihan pengurus.

"Harapan kita kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bisa berjalan lancar," kata Rifaldo.

Hadir pada acara ini, Sekretaris. IMASPIKA, Desmi Natali Baok, Sekretaris Panitia,Novida Sriyanti dan para pengurus IMASPIKA, Dewan Pembina IMASPIKA, Yoseph Lawa, S.Pd, M. Biotech dan undangan lainnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved