Berita Kabupaten Ende

Drainase Jangan Dijadikan Sebagai Tempat Pembuangan Sampah

ada oknum warga kerap menjadikan drainase sebagai tempat pembuangan akhir sampah jadi jangan heran kalau pada saat musim hujan sampah meluap dari

Drainase Jangan Dijadikan Sebagai Tempat Pembuangan Sampah
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Tim gabungan membersihkan sampah di Jalan Kelimutu, Kota Ende. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Kepala Dinas PU, Ir Frans Lewang mengharapkan adanya peran serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga drainase yang ada di Kota Ende seperti tidak menjadikan drainase sebagai tempat pembuangan sampah akhir (TPA).

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas PU Kabupaten Ende, Ir. Frans kepada Pos Kupang.Com,Jumat (16/11/2018) di Ende.

Baca: Menang Agregat! PSN Ngada Lolos Seri Nasional

“Yang terjadi selama ini adalah ada oknum warga yang kerap menjadikan drainase sebagai tempat pembuangan akhir sampah jadi jangan heran kalau pada saat musim hujan sampah meluap dari dalam drainase karena memang drainase dipenuhi sampah,”kata Frans.

Dalam pantuan pihaknya ujar Frans pada saat membersihkan drainase pihaknya kerap mendapati drainase dipenuhi dengan sampah rumah tangga juga kaleng bekas minuman ataupun botol air mineral bahkan batang pisang juga pohon kayu maupun bangkai binatang.

“Saya rasa kalau air saja yang masuk didalam drainase maka keberadaan drainase di Kota Ende tidak masalah karena pembangunan drainase telah dilakukan sesuai dengan kajian tehknis yang memadai namun yang menjadi masalah adalah yang masuk kedalam drainase adalah sampah yang justru dengan sengaja dibuang oleh oknum warga,”kata Frans Lewang.  (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved