Berita NTT Terkini

Menang Agregat! PSN Ngada Lolos Seri Nasional

PS Putra Kresna yang kalah defisit dua gol tak mampu mencetak sebiji gol pun di kandang PSN Ngada. Tim orange berhasil menjadi satu satunya tim dari

Menang Agregat! PSN Ngada Lolos Seri Nasional
istimewa
PSN Ngada 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, RICKO WAWO

POS-KUPANG. COM-KUPANG-Kesebelasan PSN Ngada akhirnya berhasil lolos ke babak 32 besar putaran nasional Liga 3 PSSI usai bermain tanpa gol melawan tim asal Bali PS Putra Kresna pada laga leg 2 di Stadion Lebijaga, Kota Bajawa, Kamis (15/11/2018) petang.

PS Putra Kresna yang kalah defisit dua gol tak mampu mencetak sebiji gol pun di kandang PSN Ngada. Tim orange berhasil menjadi satu satunya tim dari regio Bali Nusra yang lolos karena sudah mengantongi dua gol saat laga tandang Kamis pekan lalu.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, PSN Ngada yang hanya membutuhkan hasil imbang bermain lebih bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Defisit dua gol, PS Putra Kresna bermain menekan sejak menit awal. Berbeda dengan laga leg 1, pelatih tim asal Pulau Dewata Bali ini merombak formasi di laga leg kedua ini demi meraih kemenangan. Namun sayangnya, koordinasi lini pertahanan PSN Ngada yang baik membuat mereka kesulitan masuk ke area pinalti lawan.

Bahkan, pada laga ini, para pemain PS Putra Kresna hanya mampu bermain di sepertiga area pertahanan PSN Ngada. Hingga laga usai, tak ada gol yang tercipta sekaligus meloloskan PS Ngada ke Babak 32 besar Putaran Nasional.

Pelatih PSN Ngada, Andi Sine ketika dihubungi Pos Kupang, Kamis (15/11/2018) malam menjelaskan pihaknya memang mengintruksikan para pemain untuk bermain lebih bertahan sambil memanfaatkan peluang untuk menyerang balik.

"Pertahanan kita bagus jadi mereka tidak bisa tembus," katanya.

Walaupun demikian, ujarnya, PSN Ngada harus kehilangan satu pemain center back, Jeni Gatha akibat akumulasi kartu.

Ia menjelaskan sebelum laga, pihak manajemen klub sudah bertemu Plt Bupati Kabupaten Ngada dan pemerintah kabupaten Ngada sudah menyiapkan anggaran bagi PSN Ngada berlaga di babak selanjutnya.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved