Berita Kabupaten TTU Terkini

Sekda TTU Sebut Pergantian Sekwan Bentuk Respon Baik Bupati Terhadap Permintaan DPRD

Sekda TTU, Drs. Yakobus Taek, M.Si megatakan bahwa pergantian Sekwan TTU adalah bentuk respon baik Bupati terhadap lembaga DPRD TTU.

Sekda TTU Sebut Pergantian Sekwan Bentuk Respon Baik Bupati Terhadap Permintaan DPRD
POS KUPANG/TENI JENAHAS--
Sekda TTU, Yakobus Taek. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Drs. Yakobus Taek, M.Si megatakan bahwa pergantian sekretaris dewan (Sekwan) TTU adalah bentuk respon baik Bupati terhadap lembaga DPRD TTU.

"Jadi usulkan permintaan resmi pergantian itu, salah satu respon dari Pak Bupati terhadap permintaan dari DPR, dan kemarin sudah ditindaklanjuti," ungkap Yakobus kepada wartawan di Kantor DPRD TTU, Rabu (14/11/2018).

Yakobus mengatakan, pihak DPRD Kabupaten TTU dalam mengajukan permintaan untuk dilakukan pergantian plt sekwan TTU kepada Bupati, pasti memiliki berbagai alasan.

Baca: Menjaga Jaringan Listrik, Fransiskus Berharap Kerja Sama PLN dan Pemerintah Semakin Intensif

Menurutnya, berbagai alasan tersebut telah dipertimbangkan dengan matang oleh Pak Bupati sebelum mengambil suatu keputusan dengan mengeluarkan surat perintah penugasan kepada plt sekwan yang baru.

"Alasan permintaan dari DPRD itukan banyak. Tapi itukan Pak Bupati juga tidak serta merta. Mungkin setelah dilakukan kros cek semua, dan mendapatkan informasi-informasi sehingga yang terakhir Pak Bupati menanggapi permintaan dari dewan," ungkapnya.

Baca: Korupsi Proyek Gedung IPDN, Pejabat Kemendagri Dihukum Membayar Rp 4,2 Miliar

Yakobus mengungkapkan, dengan adanya pergantian plt sekwan yang baru, suasana antar kedua lembaga tersebut dapat menjadi lebih baik. Selain itu, hubungan antar kedua lembaga juga diharapkan semakin kondusif.

Yakobus menjelaskan, kehadiran sekwan di lembaga DPRD Kabupaten TTU secara administrasi bertanghungjawab kepada bupati, namun secara operasional dapat melakukan komunikasi dengan pimpinan DPRD.

"Karena tugas sekwan, melayani 30 orang anggota DPR. Sekwan itu orang pemerintah, tapi ditugaskan untuk melayani DPR. Kita harapkan pelayanan ini membuat kedua lembaga ini bermitra untuk meningkatkan kinerja," jelasnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved