Berita Kabupaten TTS

Obed Naitboho Akhirnya Mobil Dinas Wakil Bupati TTS

pengembalian mobil negera tersebut dikembalikan sendiri oleh mantan wakil bupati TTS tanpa ada upaya paksa dengan penggerakan Satpol PP.

Obed Naitboho Akhirnya Mobil Dinas Wakil Bupati TTS
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Sekda TTS, Marthen Selan 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Setelah sempat menjadi sorotan media dan masyarakat, akhirnya mobil dinas wakil bupati TTS dikembalikan mantan wakil bupati TTS yang juga calon bupati TTS, Obed Naitboho.

Usai dikembalikan, saat ini mobil negara tersebut disimpan di rumah jabatan wakil bupati TTS.

Baca: Gabriel Gago Lompat dari KMP Inerie II ! Nihil Pencarian Hari Pertama Tim SAR Waingapu

Baca: Gempa Bumi Guncang Tenggara Sumbawa-NTB! Kedalaman 9 Km

Plh. Bupati TTS, Marthen Selan mengatakan, pengembalian mobil negera tersebut dikembalikan sendiri oleh mantan wakil bupati TTS tanpa ada upaya paksa dengan penggerakan Satpol PP.

Mobil tersebut dikembalikan pada 8 Oktober lalu dan saat ini disimpan di rumah jabatan wakil bupati TTS.

" Silakan beliu (Obed Naitboho) membuat permohonan untuk sewa beli mobil tersebut. Jika disetujui kantor pelelang negara (PKN) baru kita kasih mobilnya," ungkap Marthen.

Ketika disinggung terkait pejabat bupati yang tak kunjung ada titik terang, Marthen enggan menjawab hal tersebut dengan alasan hal tersebut merupakan kewenangan gubernur.

Dirinya tidak membantah jika tiga nama calon pejabat bupati TTS yang diajukan sebelumnya sudah dicoret oleh Gubernur NTT, Viktor Laiskodat. Terkait pengajuan nama calon pejabat pengganti, Marthen menyebutkan kewenangan hal tersebut ada di Gubernur NTT.

" Kalau soal pejabat sampai ini belum ada jawaban dari Gubernur. Kita sudah koordinasi tetap belum ada jawaban. Itu kewenangan Pak Gubernur jadi saya tidak komentar banyak," sebutnya.

Terpisah, Anggota DPRD TTS, David Boimau meminta gubernur NTT untuk segera menunjuk pejabat bupati TTS guna memperlancar jalannya roda pemerintah.

Pasalnya saat ini, Sekda TTS harus merangkap sebagai Plh Bupati TTS. Belum lagi, dua asisten Setda TTS telah memundurkan diri untuk maju dalam perhelatan Pileg 2019 mendatang. Oleh sebab itu, kehadiran pejabat bupati TTS dirasa sangat penting untuk membantu mempercepat jalannya roda pemerintah di Kabupaten TTS.

" Kewenangan Plh ini terbatas. Oleh sebab itu, kita butuh pejabat bupati. Ditambah lagi, dengan mundurnya dua asisten Setda TTS dan Sekda yang harus merangkap jabatan sebagai Plh, saya menilai kehadiran pejabat bupati harus segera ditunjuk gubernur NTT, " ujar David kepada pos kupang, Senin ( 12/11/2018) di Kota Soe. (*)


Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved