Berita Kabupaten TTS

Tes CPNS Berakhir! 30 Peserta Capai Passing Grade di Kabupaten TTS

Di hari terakhir pelaksanaan ujian SKD, hanya dua peserta atas nama, ‎Maria Anita Oky TWK 125, TIU 80, TKP 147 total 352 dan Santi Dwiti Junly Fay TWK

Tes CPNS Berakhir!  30 Peserta Capai Passing Grade di Kabupaten TTS
POS KUPANG.COM/DION KOTA
Para peserta sedang mengikuti ujian SKD di gedung CAT Pemda TTS 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar ( SKD) tingkat Kabupaten TTS telah usai, Jumat ( 9/11/2018) malam. Dari 3.509 peserta ujian SKD, hanya 30 peserta yang mampu mencapai nilai di atas passing grade yang sudah ditetapkan.

Di hari terakhir pelaksanaan ujian SKD, hanya dua peserta atas nama, ‎Maria Anita Oky TWK 125, TIU 80, TKP 147 total 352 dan Santi Dwiti Junly Fay TWK 100, TIU 85, TKP 147 total 322 yang mampu mencapai passing grade.

Baca: Tiga Pelaku Penyalagunaan Solar di TTU Ditangkap Polisi

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kabupaten TTS, Linda Fobia mengatakan, usai menyelenggarakan ujian SKD, data hasil hasil ujian SKD akan dikirim ke BKN guna diproses lebih lanjut sebelum mengumumkan nama-nama peserta yang lulus tahap SKD dan berhak melaju ke tahap ujian seleksi kompetensi bidang ( SKB).

Untuk jadwal pelaksanaan SKB sendiri, hingga saat ini belum dikeluarkan oleh BKN.

" Nanti datanya kita kirim ke BKN dan BKN yang akan umumkan peserta yang lulus SKD dan berhak melaju ke tahap SKB. Untuk jadwal pelaksanaan SKB sendiri masih menunggu jadwal resmi dari BKN," ungkap Linda.

Terpisah, Plh. Bupati TTS, Marthen Selan yang dikonfirmasi terkait minimnya peserta seleksi CPNSD yang mampu melampui passing grade mengaku tidak bisa berbuat banyak.

Pasalnya, seluruh kewenang saat ini berada di tangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kempan dan RB). Usai pelaksanaan ujian SKD, dirinya akan membangun komunikasi dengan Kempan dan RB untuk meminta adanya kebijakan agar seluruh formasi yang bisa terisi.

" Sesuai aturan, yang tidak mencapai passing grade otomatis gugur. Tetapi saat ini, banyak kepala daerah yang sudah menyurati Kempan dan RB agar membuat kebijakan sehingga kuota yang diberikan bisa terisi semua. Jadi kita tunggu ada tidaknya kebijakan dari Kempan dan RB karena pemerintah daerah tidak memiliki kewenang untuk membuat kebijakan terkait hasil SKD, " ujar Marthen.

Untuk diketahui, Dari 3.509 peserta ujian SKD, 48 peserta tidak mengikuti ujian sehingga total peserta yang mengikuti ujian SKD sebanyak 3.461 peserta. Dari 30 peserta yang mampu mencapai passing grade, 7 peserta dari pelamar guru, 20 peserta dari pelamar tenaga kesehatan dan 3 peserta dari pelamar tenaga teknis umum. (*)‎

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved