Berita Kabupaten TTU

Tiga Pelaku Penyalagunaan Solar di TTU Ditangkap Polisi

BNA melakukan tap atau mengisi BBM jenis solar, di SPBU sebanyak 300 liter, kemudian setelah di tap dibawa menuju ke Bijeli, Kecamatan Noemuti, Kabupa

Tiga Pelaku Penyalagunaan Solar di TTU Ditangkap Polisi
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Waka Polres Kabupaten TTU, Kompol. Yeter B. Selan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Sebanyak tiga orang pelaku penyalagunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar diringkus oleh aparat Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Hal itu disampaikan oleh Wakapolres Kabupaten TTU, Yeter B. Selan, S.H kepada Pos Kupang di ruang kerjannya, Jumat (9/11/2018).

Yeter mengatakan, kronologis bermula ketika pada tanggal 6 November 2018 sekitar pukul 14:00 Wita, salah seorang pelaku berinisial BNA menyetir dum truk milik PT Gabriel Gabriela Jaya dengan nomor polisi 8174 G.

"Lalu BNA melakukan tap atau mengisi BBM jenis solar, di SPBU sebanyak 300 liter, kemudian setelah di tap dibawa menuju ke Bijeli, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU," ungkapnya.

Yeter menambahkan, pada tanggal 7 November 2018 skitar pukul 07:00 Wita, seorang berinisial HR yang menjabat sebagai kepala tukang memerintahkan JN untuk mengeluarkan solar sebanyak 300 liter di dum truk itu ke jerigen.

"JN ini kemudiam mengeluarkan solar dari tangki dum truk dan menyalinya ke jerigen yang berukuran 30 liter, dan di jerigen yang berukuran 10 liter," jelasnya.

Selain itu, kata Yeter, pihaknya juga menetapkan tersangka kepada JF yabg berperan mengisi solar tersebut ke mesin pengaduk semen milik PT Gabriel Gabriela Jaya untuk kegiatan proyek dari perusahaan tersebut.

Yeter menegaskan, ketiga pelaku penyalagunaan minya jenis solar tersebut melanggar Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas. (*

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved