Berita Kota Kupang

Pajak Bertutur di Sekolah Dian Harapan Kupang

memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya membayar pajak dan manfaat pajak.

Pajak Bertutur di Sekolah Dian Harapan Kupang
POS KUPANG.COM/ADIANA AHMAD
Suasana Kegiatan Pajak Bertutur di Sekolah Dian Harapan Kupang, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang, menggelar kegiatan Pajak Bertutur di SD dan SMP Dian Harapan Kupang. Kegiatan yang dicanangkan serentak seluruh Indonesia oleh Dirjen Pajak pada Jumat (9/11/2018) itu dalam rangka memberikan edukasi kepada generasi muda untuk memahami pentingnya membayar pajak.

Kepala KPP Pratama Kupang, Moch. Luqman Hakim melalui Kepala Bidang Pelayanan Pajak, Ezra Ginting di sela-sela kegiata Pajak Bertutur di Lantai VI Gedung SekolahDian Harapan, Jumat (9/11/2018), mengatakan, Pajak Bertutur merupakan program edukasi dari Dirjen Pajak dalam upaya meningkatkan kesadaran anak muda agar di masa depan menjadi generasi sadar pajak.

Baca: Uang Hasil Pencurian di Biara Suster St. Yosef Medan Ruteng Dipakai Judi dan Karaoke

Kegiatan juga, kata Ezra, memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya membayar pajak dan manfaat pajak.

Baca: Tiga Pelaku Penyalagunaan Solar di TTU Ditangkap Polisi

"Mereka generasi emas yang pada tahun 2030 atau 2045 akan menjadi wajib pajak. Mereka adalah pahlawan masa kini. Kegiatan ini sebenarnya investasi di masa depan," kata Ezra.

Ia mengatakan, Pajak Bertutur dilakukan serentak seluruh Indonesia pada Jumat (9/11/2018). Di Kupang, kegiatan Pajak Bertutur dilakukan di SD dan SLTP Dian Harapan.

"Sekarang banyak masyarakat belum tahu manfaat pajak itu untuk apa. Padahal setiap hari mereka melintas di jalan, pelabuhan, jembatan yang biayanya berasal dari pajak," demikian Ezra.

Ia mengungkapkan, melalui Pajak Bertutur para generasi muda sejak dini memahami manfaat pajak dan ke depan akan menjadi pahlawan pajak.

"Kami berharap, setelah memahami, mereka memberi tahu orang tuanya tentang manfaat pajak sebagai penggerak ekonomi bangsa karena sebagian besar pendapatan negara yang kemudian digunakan kembali membangunn fasilitas umum berasal dari pajak," tutup Ezra.

Dalam kegiatan inj, para siswa diberikan kesempatan untuk mengungkapkan pemahaman mereka tentang mabfaat pajak dan berbagi melalui pajak setelah beberapa pegawai dari KPP Pratama Kupang memberikan materi singkat tentang manfaat berbagi melalui pajak.

Para siswa pun mengaku senang karena bisa mendapat keaempatan lebih awal untuk mengetahui materi tentabg pajak. (*)

Suasana Kegiatan Pajak Bertutur di Sekolah Dian Harapan Kupang, Jumat (9/11/2018).
Suasana Kegiatan Pajak Bertutur di Sekolah Dian Harapan Kupang, Jumat (9/11/2018). (POS KUPANG.COM/ADIANA AHMAD)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved