Berita Kabupaten Kupang

Ketua Komisi V DPR Fary Francis Sebut Harapan Warga Amfoang Terjawabi! Begini Harapan Warga Amfoang

Harapan warga soal Pembangunan di Amfoang meliputi wilayah darat yakni jalan poros tengah dan di laut dengan membangun pelabuhan penyeberangan di

Ketua Komisi V DPR Fary Francis Sebut Harapan Warga Amfoang Terjawabi! Begini Harapan Warga Amfoang
FOTO/OLIVER KEVIN
Ketua Komisi V DPR RI, Ir. Fary Francis didampingi Sesditjen Perhubungan Darat Kemenhub,, Ir. Cucu Mulayana, Dessmendapat penjelasan dari Kepala Balai Transportasi Darat Wilayah XIII Provinsi NTT, Saiful Bachri, ST, MT saat grounbreaking proyek pembangunan Pelabuhan Penyebrangan Naikliu-di Amfoang, Kabupaten Kupang, Rabu (7/11/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI----Ketua KomisiV DPR RI, Fary Francis  menyadari sulitnya infrastruktur di Amfoang sehingga perlu ada upaya dan dukungan pembangunan.

Harapan warga soal  Pembangunan di Amfoang meliputi wilayah darat yakni jalan poros tengah dan di laut dengan membangun pelabuhan penyeberangan di  Naikliu sudah terjawabi kini.

Baca: Kemenhub RI Alokasikan Rp 63 M Bangun Pelabuhan di Naikliu

Dalam siaran Pers Bagian Humas Kabupaten Kupang yang dikirim ke POS KUPANG.COM, Kamis (8/11/2018) menyebutkan, Fary Francis ketika melakukan peletakan batu pertama menegaskan, kendati sudah ada Pelabuhan Naikliu, namun selama ini hanya bisa mengangkut manusia.

Untuk itu  permintaan masyarakat untuk ada pelabuhan khusus fery saat ini   terwujud yang ditandai dengan peletakan batu pertama.

"Saya berharap pelabuhan ini kelak selesainya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Amfoang untuk mengangkut bukan cuma manusia namun juga kendaraan- kendaraan dan hasil pertanian, hasil bumi dari dan menuju Wilayah Amfoang," kata Fary.

Salah satu bukti peningkatan ekonomi masyarakat yang sudah dinikmati saat ini, jelas Fari,   saat pembangunan pelabuhan penyeberangan Hansisi Semau yang saat ini setiap minggunya dilintasi ratusan kendaraan.

Kepada Dirjen perhubungan dirinya mengharapkan agar pelabuhan ini bisa diselesaikan tahun 2019 mendatang sehingga bisa cepat digunakan masyarakat.

Sambil menunggu selesainya pembangunan pelabuhan penyeberangan feri ini,  Fari meminta kepada ASDP  agar tetap melayani pelayaran kapal di Pelabuan Naikliu. (*)

Suasana saat acara groundbreaking proyek pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Naikliun, di AMfoang, Kabupaten Kupang, Rabu (7/11/2018)
Suasana saat acara groundbreaking proyek pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Naikliun, di AMfoang, Kabupaten Kupang, Rabu (7/11/2018) (FOTO/OLIVER KEVIN)
Sesditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Cucu Mulyana, Dess, saat memberikan sambutan pada cara groundbreaking proyek pembangunan  Terminal Tipe A Kota Kupang di Bimoku, Selasa (6/11/2018)
Sesditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Cucu Mulyana, Dess, saat memberikan sambutan pada cara groundbreaking proyek pembangunan Terminal Tipe A Kota Kupang di Bimoku, Selasa (6/11/2018) (FOTO/OLIVER KEVIN)

 

 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved