Berita CPNS 2018

Sesi Pertama Tes CPNS Kabupaten Kupang 7 Orang Penuhi Passing Grade

Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi peserta yang lolos seleksi administrasi CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id atau situs resmi instansi ini

Sesi Pertama Tes CPNS Kabupaten Kupang 7 Orang Penuhi Passing Grade
POS KUPANG/EDY HAYON
Panitia CPNS Kabupaten Kupang ketika melihat hasil tes sesi kedua peserta melalui layar di Politeknik Kupang, Selasa (6/11/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS- KUPANG.COM I KUPANG--Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi peserta yang lolos seleksi administrasi CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id atau situs resmi instansi ini untuk hari pertama  sesi pertama dari Kabupaten Kupang,  7 orang memenuhi passing grade.

Pelaksanaan sesi pertama di dua lokasi yakni Politeknik Kupang yang diikuti 100 orang yang lolos 2 orang dan di SKO Kupang dari total peserta sesi pertama sebanyak 250 orang lolos passing grade sebanyak 5 orang. Pada hari pertama akan dilaksanakan tiga sesi kegiatan tes untuk peserta CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kupang, Mesakh L. Feto ketika dihubungi POS KUPANG.COM, Selasa (6/11/2018) membenarkan soal hasil tes sesi pertama CPNS.

Baca: Tiga Orang Tidak Hadir Ujian CPNS Sesi Dua Hari Keempat di Mabar

Baca: GGD Butuh Dukungan Dan Kerjasama Bangun SBD

Baca: Tinta Ribbon Sudah Ada Di Dukcapil Nagekeo

Baca: Ekonomi NTT Tumbuh 5,14 Persen Hingga Triwulan III Tahun 2018

Baca: Ini Yang Dirasakan Camat Satar Mese , Damian Arjo Saat Melintas di Jalan Ruteng-Iteng

Baca: BREAKING NEWS: Usai Dibuang, Bayi Yang Baru Dilahirkan Tewas Dimakan Anjing

Feto mengatakan, pelaksanaan tes CPNS hari pertama dibagi dalam tiga sesi. Pada sesi pertama 
lokasi  Politeknik Kupang diikuti 100 orang yang lolos passing grade 2 orang dan di SKO Kupang dari total peserta sesi pertama sebanyak 250 orang lolos passing grade sebanyak 5 orang.

"Untuk sesi pertama tes CPNS di SKO Kupang, lolos passing grade 5 orang. Untuk di Politeknik Kupang lolos passing grade 2 orang. Kita masih tunggu hasil untuk dua sesi lanjutan," katanya.

Pantauan POS KUPANG.COM, saat ini tengah dilaksanakan tes CPNS untuk sesi kedua yang tuntas di Pukul 12.00 wita. Belum diketahui hasil berapa orang yang memenuhi passing grade.

Sementara sesi ketiga dilaksakanan Pukul 12.30 Wita. Untuk melihat hasil tes, panitia menyiapkan layar lebar dan mengikuti hasil tes secara online ditampilkan di layar.

Untuk diketahui, dari hasil pengumuman seleksi administrasi para CPNS di Kabupaten Kupang dari total pelamar sebanyak 4.922 orang, yang lolos verifikasi administrasi oleh  Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebanyak 4.661 orang sedangkan yang tidak lolos sebanyak 261 orang.

Rincian yang tidak lolos,  formasi guru sebanyak 100 orang, formasi kesehatan 47 orang dan formasi tenaga teknis 111 orang.

CPNS 2018 Kabupaten Kupang sesuai , formasi yang disiapkan pemerintah pusat  sebanyak 339 kursi. Total ini untuk formasi guru 209 kursi, tenaga kesehatan 100 orang dan tenaga teknis lain 30 orang. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved