Berita Rekrutmen CPNS 2018

Sesi Kedua Tes CPNS Kabupaten Kupang Hanya 1 Orang Penuhi Passing Grade

Pelaksanaan SKD peserta seleksi administrasi CPNS 2018 Kabupaten Kupang pada sesi kedua hanya 1 orang peserta yang lolos passing grade.

Sesi Kedua Tes CPNS Kabupaten Kupang Hanya 1 Orang Penuhi Passing Grade
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Para peserta tes CPNS Kabupaten Kupang sesi ketiga tengah mengikuti tes di Politeknik Kupang, Selasa (6/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi peserta yang lolos seleksi administrasi CPNS 2018 untuk Kabupaten Kupang pada sesi kedua hanya 1 orang peserta yang lolos passing grade.

Akumulasi dari sesi pertama dan kedua maka peserta tes CPNS Kabupaten Kupang tercatat 8 orang. Pelaksanaan tes dilakukan dalam lima sesi dengan dua lokasi kegiatan, yakni Politeknik Kupang dan di SKO Kupang.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Selasa (6/11/2018) di Politeknik Kupang, tiap sesi diikuti 100 orang sementara di SKO Kupang tiap sesi 250 orang.

Baca: Ahmad Dhani Minta JPU Menuntutnya Lebih Rendah dibanding Tuntutan untuk Ahok

Pada sesi pertama baik di Politeknik Kupang yang lolos dua orang, di SKO Kupang sebanyak 5 orang. Pada sesi kedua, peserta di Politeknik Kupang yang lolos passing grade 1 orang, sedangkan yang di SKO Kupang tidak ada satupun yang lolos. Saat ini tengah dilakukan tes untuk sesi ketiga di kedua lokasi.

Untuk diketahui, dari hasil pengumuman seleksi administrasi para CPNS di Kabupaten Kupang dari total pelamar sebanyak 4.922 orang, yang lolos verifikasi administrasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 4.661 orang, sedangkan yang tidak lolos sebanyak 261 orang. Rincian yang tidak lolos, formasi guru sebanyak 100 orang, formasi kesehatan 47 orang dan formasi tenaga teknis 111 orang.

CPNS 2018 Kabupaten Kupang sesuai , formasi yang disiapkan pemerintah pusat sebanyak 339 kursi. Total ini untuk formasi guru 209 kursi, tenaga kesehatan 100 orang dan tenaga teknis lain 30 orang. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved