Berita Kabupaten Lembata Terkini

Aneh, Kerang Mutiara di Pantai Merdeka Hilang

Sampai saat ini belum diketahui pasti mengapa 42 ribu kerang mutiara di lokasi budidaya Pantai Merdeka, hilang

Aneh, Kerang Mutiara di Pantai Merdeka Hilang
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Yohanis Wila Mira 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Sampai saat ini belum diketahui pasti mengapa 42 ribu kerang mutiara di lokasi budidaya Pantai Merdeka, hilang dalam tenggat waktu yang relatif singkat.

Ironisnya, pada tiga lokasi lainnya, kerang mutiaranya aman, lantaran tak satu pun yang hilang.

Untuk diketahui, PT Cendana Indoprease - Lembata, memiliki empat lokasi budidaya mutiara di Teluk Waienga, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata.

Baca: Karna Su Sayang, Dian Gratis Uang Sekolah Satu Semester

Empat lokasi tersebut, yakni Pantai Desa Todanara, Pantai Desa Merdeka, Pantai di Desa Waienga dan Pantai budidaya di Nuhanera.

Dari empat lokasi tersebut, hanya Pantai di Desa Merdeka yang kerang mutiaranya hilang dalam jumlah demikian banyak, yakni 42 ribu kerang.

Baca: Easy Shopping Kembali Berikan Hadiah kepada Pelanggan

Jumlah kerang mutiara yang hilang itu terjadi dalam kurun waktu September hingga Oktober 2018 sehingga menimbulkan kerugian yang tak sedikit.

"Kalau dirata-ratakan satu kerang mutiara itu harganya Rp 40.000, maka jika dikalikan dengan 42.000 kerang mutiara, maka total kerugian mencapai miliaran," ujar Kasat Reskrim Polres Lembata, Senin (5/11/2018).

Saat ini, lanjut dia, pihaknya telah mengambil keterangan manajemen perusahaan tersebut. Telah pula diperiksa belasan karyawan perusahaan itu.

Meski demikian, penyidik masih terus mendalami kasus yang menimpa investor asing tersebut.

"Kami belum bisa menentukan sampai kapan kami menangani masalah ini. Tapi kami akan bekerja maksimal untuk mengusut tuntas kasus tersebut," tandas Kasat Reskrim, Iptu Yohanis Wila Mira. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved