Berita Kabupaten TTS

Tanggal 3- 9 November! Pemda TTS Gelar Tes SKD

Kita mulai sesi pertama pukul 07.00 Wita dan berakhir di pukul 18.30 Wita setiap sesi, peserta diberikan waktu 90 menit untuk mengerjakan 100 nomor

Tanggal 3- 9 November! Pemda TTS Gelar Tes SKD
POS KUPANG.COM/DION KOTA
ruangan CAT Pemda TTS sedang dipersiapkan untuk menyelenggarakan tes ‎SKD 

Laporan Reporter Pos-Kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Pemda TTS agar menggelar seleksi kompetensi dasar ( SKD) yang terdiri dari, tes wawasan kebangsaan (TWK), tes Intelegensi umu (TIU) dan tes kepribadian (TKP) pada tanggal 3 hingga 9 November mendatang.

Tes yang akan diikuti oleh 3.509 peserta ini akan berlangsung di gedung CAT Pemda TTS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kabupaten TTS, Linda Fobia yang ditemui pos kupang, Kamis ( 1/11/2018) di ruang kerjanya mengatakan, pengumuman terkait tes SKD diumumkan selalu situs resmi Pemda TTS. Dalam sehari, tes SKD dibagi ke dalam 6 sesi dengan setiap sesinya diikuti 85 peserta.

" Kita mulai sesi pertama pukul 07.00 Wita dan berakhir di pukul 18.30 Wita setiap sesi, para peserta diberikan waktu 90 menit untuk mengerjakan 100 nomor tes SKD, " ungkap Linda.

Para peserta lanjut Linda, harus membawa kartu e- KTP dan kartu peserta pada saat hendak mengikuti tes CAT. Para peserta, wajib menggunakan kemeja hitam putih polos dan celana kain hitam untuk pria, dan menggunakan kemerja putih dan rok hitam untuk peserta wanita. Para peserta diwajibkan datang 1 jam sebelum pelaksanaan tes agar bisa melihat video simulasi tes dengan menggunakan sistem CAT.

" Wajib menggunakan pakaian putih hitam dan membawa e-KTP dan kartu peserta saat mengikuti tes SKD, " ingat Linda.

Panitia penerimaan CPNS dari BKN nanti akan datang melakukan pengawasan langsung saat pelaksanaan tes SKD. Panitia lokal nantinya tidak diperkenankan untuk masuk ruangan tes. Yang boleh berada di dalam ruang tes hanyalah peserta dan panitia dari BKN.

" Saat hari, kita panitia lokal hanya berada di luar ruangan tes untuk memperlancar jalannya pelaksanaan tes saja. Sedangkan yang berada di dalam ruangan hanya panitia dari BKN," tegasnya.

Plh. Bupati TTS, Marthen Selan menghimbau para peserta tes SKD untuk mempersiapkan diri dengan baik. Belajar yang giat dan berdoa agar bisa memperoleh hasil yang maksimal.

" Baca buku-buku yang berisi materi tes CPNSD sebelumnya. Soalnya tidak akan jauh berbeda, oleh sebab itu, harus banyak belajar," pintanya. (*)

Ruangan CAT Pemda TTS sedang dipersiapkan untuk menyelenggarakan tes ‎SKD

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved