Berita TTS

Plh Bupati TTS dan Kepala Badan PKAD Saling Lempar Terkait Mobil Dinas Wakil Bupati TTS

Saya sudah kasih penegasan untuk tarik, tetapi mereka Badan (PKAD) tidak tarik jadi tanya di mereka kenapa tidak tarik

Plh Bupati TTS dan Kepala Badan PKAD Saling Lempar Terkait Mobil Dinas Wakil Bupati TTS
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Sekda TTS, Marthen Selan 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS -KUPANG.COM|SOE – Plh. Bupati TTS, Marthen Selan dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PKAD) saling lempar kewenangan terkait penarikan mobil dinas wakil bupati TTS yang hingga saat ini masih dikuasai mantan wakil bupati TTS, Obed Naitboho.

Plh. Bupati TTS menyebut penarikan mobil dinas wakil bupati TTS merupakan hal teknis yang harus ditangani badan PKAD. Ia mengaku sudah memerintahkan Badan PKAD untuk menarik mobil tersebut tetapi hingga saat ini belum ada laporan terkait penarikan mobil tersebut.

" Saya sudah kasih penegasan untuk tarik, tetapi mereka Badan (PKAD) tidak tarik jadi tanya di mereka kenapa tidak tarik. Ada masalah apa hingga tidak tarik? Itu hal teknis jadi tanya langsung di PKAD saja. Soalnya saya sudah kasih penegasan tetapi tidak juga ditarik," ungkap Marthen dengan nada kesal saat ditemui pos kupang, Jumat (19/10/2018) di ruang kerjanya.

Baca: 29 Pasang Siswa di Kecamatan Kota Waingapu dan Kambera Unjuk Kebolehan dalam Fashion Show

Baca: KPU Ngada Lakukan Ini Dirumah-Rumah Warga

Kepala Dinas PKAD Kabupaten TTS, Esterina Banfatin membenarkan jika hingga saat ini mobil dinas wakil bupati TTS belum juga dikembali mantan wakil bupati TTS, Obed Naitboho.

Dirinya enggan membeberkan hambatan penarikan mobil dinas tersebut. Namun dirinya mengaku, jika sudah bersurat sebanyak dua kali kepada Obed Naitboho untuk segera mengembali mobil negara tersebut tetapi belum juga dikembali.

" Secara regulasi bupati dan wakil bupati berhak untuk melakukan sewa beli mobil dinas dan saat ini masih berproses. Kita sudah bersurat kepada pak Obed untuk kembalikan tetapi beliu belum juga mau mengembalikan mobil tersebut," ujarnya.

Menariknya, saat sedang mewawancarai Esterina di ruang tunggu Sekda TTS, Plh. Bupati TTS yang juga Sekda TTS, Marthen Selan menghampiri Esterina. Marthen sempat menanyakan kepada Esterina terkait mobil dinas wakil bupati TTS yang belum dikembalikan oleh mantan wakil bupati, Obed Naitboho.

Saat itu, Esterina mengaku, menunggu arahan Plh. Bupati TTS untuk memerintahkan Satpol PP untuk menarik mobil dinas tersebut. Tetapi Marthen mengatakan, hal tersebut merupakan hal teknis dan diserahkan kepada PKAD.

" Itu teknis jadi PKAD urus saja," jawab Marthen sambil mengajak Esterina untuk pergi ke gedung DPRD TTS.

Pos kupang yang melakukan penelusuran ke rumah jabatan wakil bupati TTS di kawasan pasar lama hanya menemukan Mobil dinas bupati TTS dengan plat nomor DH 1 C terparkir di dalam garasi.

Berdasarkan keterangan Kirisnius Poli, salah satu pegawai di rumah jabatan wakil bupati TTS, mobil dinas bupati TTS sudah dikembalikan sejak 5 oktober lalu.

Selain mobil dinas bupati TTS, mobil plat merah yang selama ini dipakai ibu wakil ketua PKK juga sudah dikembalikan. Sedangkan mobil dinas wakil bupati TTS belum dikembalikan.

Mantan wakil bupati TTS, Obed Naitboho yang hendak dikonfirmasi terkait mobil dinas belum berhasil dihubungi. Pos kupang yang mencoba menghubungi lewat telepon selurenya belum dijawab. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved