Berita Kabupaten Sumba Timur

29 Pasang Siswa di Kecamatan Kota Waingapu dan Kambera Unjuk Kebolehan dalam Fashion Show

Pihak SMA negeri 1 Kambera di Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur menggelar lomba fashion Show dengan balutan kain tenun ikat Sumba.

29 Pasang Siswa di Kecamatan Kota Waingapu dan Kambera Unjuk Kebolehan dalam Fashion Show
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Para siswa sedang menampilkan busana dalam lomba fashion show. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Pihak SMA negeri 1 Kambera di Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur menggelar lomba fashion Show dengan balutan kain tenun ikat Sumba.

Lomba fashion show tersebut digelar untuk memperingati hari bulan bahasa dan juga menyambut hari Sumpah Pemuda pada Bulan Oktober 2018.

Lomba tersebut berlangsung di Halaman Sekolah setempat, Kamis (18/10/2018).

Kegiatan Lomba Fashion Show tersebut dibuka oleh Wakil bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST.,MT. Hadir juga kepala Sekolah Kepala SMA negeri 1 Kambera Putiyani Rambu Lepir, S.Pd bersama para guru, para kepala sekolah SD, SMP dan SMA dan SMK sekecamatan Kota Waingapu dan Kambera, pengurus komite sekolah, pihak UPTD dinas Pendidikan wilayah 11 Sumba Timur dan para sponsor.

Selain itu para tokoh adat, tokoh budaya, dan para orang tua murid serta para siswa-siswi dari SMA dan SMK di Kecamatan Kota Waingapu dan Kecamatan Kambera.

Dalam lomba fashion show tersebut diikuti oleh 29 pasang siswa dari SMA dan SMAK se-Kecamatan Kota Waingapu dan Kambera. Dilombakan secara berpasangan dengan penilainya dari tiga dewan juri yang profesional dan cukup terkenal. Bagi yang juara pertama sampai dengan juara harapan 3 atau peringkat enam diberikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

Dalam menampilkan fashion show dengan peserta sejumlah 59 orang itu tampil berpasangan dengan membaluti kain etnis tenun ikat Sumba Timur dengan model potongan kain yang berfariasi dengan didandani mikap yang membuat mereka tampil tampan-tampan dan cantik-cantik. Tampak mereka melengak-lengokkan tubuh dengan serentak mengikuti iringan musik sentak. Apalagi sejumlah peserta perompuan yang tampil berpakian seksi mampu menghipnotis para penonton dan tamu undangan yang hadir saat itu.

Tepuk tangan dan sorak sorai peceh terdengar. Tampak para pejabat dan tamu undangan tak kalah mengabdikan moment tersebut dan ada pulah yang langsung life di akun facebook.

Bukan hanya lomba fashion show itu saja, dalam rangka bulan bahasa itu juga, pihak sekolah SMA negeri 1 Kambera pun menampilkan drama Luluku Humba atau drama tentang proses perjodohan, perkenalan cinta, hingga pada proses adat perkawinan asli orang Sumba Timur.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved