Berita Kabupaten Ngada Terkini

Mahasiswa ini Dapat Beasiswa Prestasi dari Kampus STKIP Citra Bakti Ngada

Marselinus Nono mahasiswa semester V Program Studi PJKR STKIP Citra Bakti Ngada mendapat beasiswa prestasi.

Mahasiswa ini Dapat Beasiswa Prestasi dari Kampus STKIP Citra Bakti Ngada
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana saat penyerahan bantuan Pemda Ngada oleh Plt. Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa kepada pihak Kampus STKIP Citra Bakti Ngada di Aula Kampus tersebut, Sabtu (13/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Marselinus Nono mahasiswa semester V Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bakti Ngada mendapat beasiswa prestasi.

Beasiswa itu ia peroleh dari kampus STKIP Citra Bakti Ngada karena sudah mengharumkan nama kampus saat pergelaran Porprov NTT di Kupang beberapa waktu lalu.

Marselinus meraih medali emas kategori tolak peluru di Kupang saat ajang Porprov.

Baca: Tiga Pelajar SD Disambar Petir, Satu Anak Tewas

Sebagai bentuk apresisasi dan penghargaan dari STKIP Citra Bakti Ngada, pihak kampus memberikan beasiswa sebesar Rp 7.500.000.

Pemberian beasiswa prestasi itu saat bersamaan dengan wisuda sarjana angkatan ke -IV di Aula Stkip Citra Bakti Ngada, Sabtu (13/10/2018).

Baca: Polisi Tangkap 3 Pria yang Begal Pasangan Kekasih di Labuan Bajo

Pantauan POS-KUPANG.COM, beasiswa itu diserahkan secara simbolis oleh ketua Yayasan Pendidikan Citra Masyarakat Mandiri (YAPENTRI) Ngada, Wilfridus Muga, SE., M.Pd.

Saat itu disaksikan oleh, oleh Wagub NTT, Yosef Nae Soi, Plt Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, Ketua Stkip Prof. Dr. I Wayan Koyan, M. Pd, kedua orangtua Marselinus serta ratusan tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Citra Masyarakat Mandiri (YAPENTRI) Ngada, Wilfridus Muga, SE., M.Pd, dalam sambutannya, menyampaikan proficiat kepada wisudawan dan kepada semua yang sudah mendukung berdirinya kampus STKIP Citra Bakti Ngada.

"Sejak 2006 sudah 2.072 lulusan baik guru dalam jabatan untuk meningkatkan kualitas guru di Kabupaten Ngada. Lulusan kami ada tersebar di saratan Flores dan Sumba da Sabu bahkan NTT," ujar Wilfridus.

Ia mengatakan tahun 2018 tidak ada beasiswa karena Yayasan keterbatasan dana dan mungkin hanya beasiswa khusus kepada mahasiswa berprestasi.

STKIP Citra Bakti Ngada mendapatkan hibah dari Pemda Ngada sebesar Rp 500.000 juta. Dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help