Berita Manggarai Terkini

Elisabeth Minta Pemerintah Tangani Air Bersih di Labuan Bajo

Elisabeth Maria Mersin, warga Kota Ruteng yang sering ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat mengaku prihatin krisis air bersih yang dialami warga.

Elisabeth Minta Pemerintah Tangani Air Bersih di Labuan Bajo
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Elisabeth Maria Mersin 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Elisabeth Maria Mersin, warga Kota Ruteng yang sering ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat mengaku prihatin dengan krisis air bersih yang dialami warga.

Elisabeth heran air bersih bagi warga di Labuan Bajo sangat sulit. Elisabeth kepada POS-KUPANG.COM di Labuan Bajo, Minggu (14/10/2018) pagi mengatakan, krisis air bersih di Labuan Bajo sampai sekarang belum diatasi pemerintah secara serius.

"Sampai sekarang pun kita masih melihat warga membeli air tangki. Bukan hanya itu, mobil tangki yang menjual air semakin banyak di Labuan Bajo. Banyak pikap dan tangki masih lalu lalang menjual air. Kenapa air di Labuan Bajo sulit diperoleh warga. Saya minta pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat bisa cepat mengambil langkah mengurus krisis air di Labuan Bajo," kata Elisabeth.

Baca: Bupati Manggarai Terbitkan SK OPAM, Ini Tujuannya

Elisabeth yang sering bepergian ke Labuan Bajo meminta pemerintah segera mengambil langkah cepat agar Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata tidak membuat warga menderita. "Banyak pipa besar di jalan negara tapi airnya di bawah ke mana," papar Elisabeth.

Baca: Bawaslu Klarifikasi Dugaan Pelanggaran Kampanye Caleg Golkar

Ia menegaskan, krisis air di Labuan Bajo jika tidak diatasi cepat akan membuat warga tidak nyaman.

"Warga setiap air beli air. Air adalah kebutuhan dasar sehingga perlu diatasi secepatnya," tutur Elisabeth yang juga pengiat LSM.

Ia berharap pemerintah harus mendahulukan program bagi masyarakat banyak. "Kebutuhan air harus menjadi prioritas pertama," ungkap Elisabeth. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved