Berita Kabupaten TTU

Tanami Lahan Seluas 500 Hektar! Dinas Pertanian TTU Siapkan Benih Jagung

Dinas Pertanian Kabupaten Timor Tengah Utara pada musim tanam tahun 2019 telah menyiapkan benih jagung untuk lahan seluas 500 ha

Tanami Lahan Seluas 500 Hektar! Dinas Pertanian TTU Siapkan Benih Jagung
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten TTU, Goris Ratrigis. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Dinas Pertanian Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada musim tanam tahun 2019 telah menyiapkan benih jagung untuk lahan seluas 500 hektar.

Anggaran yang digunakan untuk menyiapkan benih jagung tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (BPBD) tahun 2018 sebesar Rp. 200 juta lebih.

Baca: Ini Keluhan Siswa Soal Uang Foto Pas! Kepsek Bilang Biaya Harus Murah

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten TTU, Goris Ratrigis kepada Pos Kupang pada, Minggu (7/10/2018) siang.

Goris mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan rapat persiapan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui kelompok tani yang telah dibentuk.

"Selain itu kami juga menyiapkan benih jagung untuk persiapan musim tanam tahun 2019 dengan lahan seluas 500 hektar. Anggaran yang kami siapkan sekitar 200 juta," ungkapnya.

Goris menambahkan, benih jagung sebanyak itu akan diberikan kepada sekira 24 kelompok tani yang tersebar di empat Kecamatan yang ada di Kabupaten TTU.

"500 hektar itu diperuntukan kepada kelompok tani di Kecamatan Insana, Insana Tengah, Insana Fafinesu, dan Naibenu," ungkapnya.

Goris menjelaskan, sejak Maret 2018, Dinas Pertanian Kabupaten TTU sudah mengajukan ke Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) barang dan jasa untuk dilakukan proses lelang.

"Barang kali sudah diproses di unit pengadaab barang dan jasa. Kita tinggal menunggu saja," katanya.

Goris mengharapkan, agar proses pengadaan benih tidak mengalami kendala sehingga dapat segera dibagikan kepada para petani untuk persiapan musim tanam tahun depan. (*)



Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved