Berita Ekonomi Bisnis

Menpar Menari Likurai di Atambua, NTT

Menpar, Arief Yahya menghadiri kegiatan Festival Wonderful Indonesia di Pantai Pasir Putih, Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Belu, NTT

Menpar Menari Likurai di Atambua, NTT
KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE
Menteri Pariwisata Arief Yahya (bertopi putih) menari Tarian Likurai di Pantai Pasir Putih di Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (5/10/2018). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya menghadiri kegiatan Festival Wonderful Indonesia di Pantai Pasir Putih, Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (5/10/2018) sore.

Saat berada di tenda kegiatan, Menpar yang didampingi sejumlah pejabat dari Provinsi NTT dan Kabupaten Belu disuguhi tarian Likurai, yang merupakan tarian daerah Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste itu.

Pada waktu sedang menari, beberapa penari lalu mengajak Arief dan sejumlah pejabat berdiri untuk menari bersama.

Baca: Atraksi Kebudayaan di PLBN Motaain Akan Tarik Wisatawan Timor Leste

Dengan penuh semangat, Menpar langsung menari dengan mengenakan selendang khas Belu. Sekitar lima menit lamanya Arief menari bersama penari Likurai.

Arief hadir dalam Festival Wonderful Indonesia untuk membuka secara resmi Pasar Destinasi Digital di Pantai Pasir Putih.

Baca: Akhir Oktober, Citilink Buka Rute Penerbangan Langsung Jakarta-Labuan Bajo

Pasar ini menjadi pasar digital ke-24 yang didirikan Generasi Pesona Indonesia (GenPI). Sebelumnya Menpar meresmikan pasar digital Pasar Berbatik Cikadu di Pandeglang, Banten.

Malam harinya Arief kembali ke Atambua untuk menyaksikan konser Cross Border di lapangan umum Simpang Lima. Konser ini mendatangkan bintang tamu yakni Maria Simorangkir yang merupakan juara Indonesian Idol 2018. Selain itu ada juga penampilan band-band lokal dan band asal Timor Leste, serta pertunjukan seni budaya.

"Kali ini Cross Border Atambua disuguhkan dengan atraksi musik berkualitas dan sudah dikenal. Apalagi musisi dari negara tetangga juga terlibat. Saya yakin event ini akan sukses. Ayo datang ke Atambua," kata Arief.

Sebelum ke Pantai Pasir Putih, Arief meninjau persiapan Festival Fulan Fehan 2018. Festival ini akan berlangsung Sabtu (6/10/2018), di Puncak Fulan Fehan, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu.

Fulan Fehan adalah sebuah lembah di kaki Gunung Lakaan yang menyuguhkan panorama sabana hijau nan luas. Lembah ini berada di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, sekitar 26 kilometer dari Atambua, ibu kota Kabupaten Belu.

Sehari sebelumnya, Menpar mengunjungi Asam Jokowi dan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved