Berita Ekonomi Bisnis

Akhir Oktober, Citilink Buka Rute Penerbangan Langsung Jakarta-Labuan Bajo

Maskapai penerbangan Citilink segera membuka rute baru yaitu penerbangan langsung Jakarta- Labuan Bajo pada akhir Oktober

Akhir Oktober, Citilink Buka Rute Penerbangan Langsung Jakarta-Labuan Bajo
KOMPAS.com/Humas Pemkab Banyuwangi
Pendaratan perdana pesawat Airbus A-320 dari maskapai penerbangan Citilink berlangsung mulus di landasan Bandara Banyuwangi, Kamis (9/8) 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink segera membuka rute baru yaitu penerbangan langsung Jakarta- Labuan Bajo pada akhir Oktober tepatnya Senin (29/10/2018).

VP Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman mengatakan rute baru ini sebagai dukungan terhadap sektor pariwisata.

"Kami tahu, Labuan Bajo ini destinasi pariwisata kelas dunia. Pembukaan rute baru ke Labuan Bajo ini sebagai bentuk dukungan Citilink dalam pengembangan parwisata nasional. Kami berharap, kehadiran Citilink ini semakin memudahkan mobilitas wisatawan ke Labuan Bajo," ujar Ranty dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel, Sabtu (6/10/2018).

Baca: Dedi Mulyadi: Jangan Samakan Janji Jokowi dengan Kebohongan Ratna Sarumpaet

Pada 29 Oktober nanti, penerbangan perdana Citilink dilakukan pada 12.00 WIB dan diperkirakan akan mendarat di Bandara Komoda pada pukul 15.20 WIB.

Sementara, penerbangan Labuan Bajo-Jakarta dilakukan pukul 15.50 WITA dan tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar jam 17.05 WIB.

Baca: Diduga Sebar Hoaks Bencana di Medsos, Warga Surabaya Ditangkap Polisi

Penerbangan rute ini menggunakan pesawat rute terbaru Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang dan bisa dinikmati setiap harinya oleh para wisatawan.

Adapun Labuan Bajo sendiri merupakan destinasi wisata super prioritas. Selain Labuan Bajo ada destinasi lain dengan label super ini seperti Danau Toba, Candi Borobudur, dan Mandalika.

Ranty juga menjelaskan, arus kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo mengalami pertumbuhan positif. Kondisi ini, kata dia, tentu sangat menguntungkan, artinya ada value tinggi yang bisa dioptimalkan dari destinasi ini. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help