Berita Religi

OMK Sang Penebus Wara Gelar Aneka Perlombaan, Ini Yang Dilakukan

Perlombaan tersebut dilakukan untuk memeriahkan Pesta Pelindung OMK Paroki Sang Penbus Wara Waingapu.

OMK Sang Penebus Wara Gelar Aneka Perlombaan, Ini Yang Dilakukan
Robert Ropo

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Orang Muda Katolik (OMK) St. Vincentius A Paulo, Paroki Sang Penebus Wara, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur menggelar berbagai jenis perlombaan.

Perlombaan tersebut dilakukan untuk memeriahkan Pesta Pelindung OMK Paroki Sang Penbus Wara Waingapu.

Moderator OMK Paroki Sang Penebus Wara Waingapu, Pater Rafi Uran, CSsR kepada Pos Kupang di Lapangan Futzal SMAK Andaluri Waingapu, Jumat (29/9/2018), mengatakan, perlombaan tersebut dilakukan antar lingkungan dan diikuti oleh 15 Lingkungan dan lima stasi di Paroki Sang Penebus Wara.

Baca: Angelis, Anak Kupang NTT Gunakan Busana Dari Perancang Busana Syahrini, Famel Jasmen

Pater Rafi menjelaskan, jenis perlombaan berupa lomba baca puisi, pidato, lektor, mazmur, cerdas cermat Kitab Suci, tarik tambang dan turnamen futzal yang diikuti oleh OMK yang berasal dari semua lingkungan dan stasi di paroki tersebut.

Menurut Pater Rafi, bagi lingkungan maupun stasi yang mendapatkan juara akan diberikan piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan.

Dikatakan Pater Rafi, kegiatan dimulai tanggal 2 September sampai 27 September 2018 dan pembagian hadiah akan dilakukan, Minggu 30 September 2018, usai perayaan ekaristi kedua di paroki tersebut.

Baca: Natalia Tertarik Dengan Acara Hiburan di Obyek Wisata

Pater Rafi mengatakan, semua kegiatan lomba didukung penuh oleh Pastor Paroki dan Dewan Pastoral Paroki (DPP) Sang Penebus Wara Waingapu.

Pater Rafi berharap, dengan adanya kegiatan-kegiatan perlombaan bisa menarik dan memotivasi banyak orang muda yang bergabung dalam OMK Paroki Sang Penebus Wara Waingapu.

"Di peroki ini banyak orang muda, namun sedikit yang aktif dalam OMK. Harapan kami agar melalui momen ini dapat memotivasi OMK untuk aktif, baik di lingkungan maupun di paroki, " kata Pater Rafi.

Baca: SMA Kristen Weekarou Kembangkan Kreativitas Siswa, Ini Yang Dilakukan

Menurut Pater Rafi, melalui perlombaan-perlombaan tersebut, juga menjalin keakraban antara OMK di paroki tersebut, dan menumbuhkan minat dan bakat dalam bidang olahraga atau bidang perlombaan lain bagi OMK di paroki itu.

Ketua OMK Sang Penebus Wara Waingapu, Rudhy Monggo, menambahkan untuk turnamen futzal diikuti oleh 3 stasi dari 5 stasi yang ada dan 15 lingkungan yang ada di paroki tersebut.

Rudhy mengatakan, sejauh ini hanya 33 orang muda yang terlibat aktif dalam OMK, baik di lingkungan, stasi maupun di paroki.

Lanjut Rudhy, diharapkan melalui moment pesta pelindung OMK, yakni St. Vincentius A Paulo, semua orang muda terlibat aktif dalam kegiatan OMK, baik di lingkungan, stasi, maupun di paroki. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved