Berita Flores Timur Terkini

Seniman Asal Kolimasan Flotim Ini Hasilkan Karya Ukiran Kayu yang Mengagumkan

Pius Payong, seniman berbakat pada pameran teknologi tepat guna (TTG) unggulan dari setiap desa di Flotim di halaman OMK Keuskupan Larantuka

Seniman Asal Kolimasan Flotim Ini Hasilkan Karya Ukiran Kayu yang Mengagumkan
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, mengunjungi stand milik Pius Payong saat pameran teknologi tepat guna (TTG) desa di halama Gedung OMK Keuskupan Larantuka Jumat (28/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Pius Payong, salah satu seniman berbakat dari pada pameran teknologi tepat guna (TTG) unggulan dari setiap desa di Flotim di halaman OMK Keuskupan Larantuka, Jumat (28/9/2018).

Pria asal Kolimasang Kecamatan Adonara ini memamerkan karya ukiran dari kayu, baik ukiran patung manusia, patung unggas dan meja dan kursi.

Pius ternya mempelajari semua itu secara otodidak, meski pernah membeli set perlengkapan pemahat dari Jepara Jawa Tengah.

Baca: Transmart Fashion Carnaval 2018 Berlangsung Serempak di Seluruh Indonesia

Stand hasil ukiran milik Pius ini berbeda dari stand lain yang dipamerkan hari itu. Stand lain lebih banyak memamerkan produk olah makanan dan kain tradisional.

Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli didampingi Kadis BPMD Flotim Rufus Koda Teluma cukup tertarik dengan bakat dan keterampilan yang dimiliki oleh Pius.

Baca: Puluhan Calon TKI Dicekal di Bandara El Tari Kupang, dari Kabupaten Belu Terbanyak

Agus Boli memberikan pujian dan apresiasi terhadap karya-karya Pius dan meminta Kadis BPMD Flotim mengirim Pius ke Jepara untuk pelatihan beberapa bulan.

Kata Agus Boli, Pius harus ke Jepara untuk meningkatkan keahliannya dalam hal mengukir berbahan kayu bersama tiga seniman lain Flores Timur.

"Minimal empat orang yang harus dikirim ke sana yah pa Kadis," kata Agus Boli berpesan kepada Koda Teluma. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help