Berita Nasional Terkini

Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi-Ma'ruf, Prabowo-Sandi Akan Datangi Basis NU

Andre Rosiade, menghormati keputusan keluarga Presiden keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi-Ma'ruf, Prabowo-Sandi Akan Datangi Basis NU
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, saat acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu 2019 di Gedung Komisi Pemilhan Umum, Jakarta, Jumat (21/9/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Juru Bicara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, menghormati keputusan keluarga Presiden keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Andre menyatakan tetap optimistis pasangan Prabowo-Sandiaga menang dalam Pilpres 2019. "Kami tetap masih optimis bahwa kita bisa menang, Prabowo-Sandiaga akan mendatangi seluruh pelosok Indonesia termasuk di basis-basis NU," kata Andre saat dihubungi Kompas.com, Kamis (27/9/2018).

Andre berharap, meski berbeda pilihan politik, hubungan antara Prabowo-Sandiaga Uno dengan keluarga besar Gus Dur tetap terjaga dan terjalin dengan baik.

Baca: Iwapi NTT Gelar Rakerda Perdana di Kupang

"Kita tahu Almarhum Gus Dur dari dulu juga dekat dengan Pak Prabowo. Semua Gusdurian tahu bahwa Gus Dur mengatakan Prabowo adalah pemimpin yang paling ikhlas di Republik ini," kata Andre.

"Kami meyakini bahwa Gusdurian memilih pak Prabowo, yang penting kita kerja keras. Kita akan terus datangi NU, Pak Prabowo dan Bang Sandi akan terus bersilahturahim," lanjut dia.

Baca: Dispora Nagekeo Gelar Rapat Bersama OKP, Ini yang Mereka Bahas

Andre mengatakan, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga akan bekerja keras meyakinkan masyarakat dengan program-program yang strategis dan prioritas.
"Kami akan turun ke lapangan. Pak Prabowo dan Bang Sandi akan keliling ke pelosok Indonesia menawarkan program-program unggulan seperti pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan, termasuk memastikan harga-harga kebutuhan pokok terjangkau termasuk ke basis-basis NU," ujar Andre.

Sebelumnya, keluarga Gus Dur menyatakan dukungan politiknya kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin.

Deklarasi dukungan dibacakan putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid, di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur I No 12, Kalibata, Jakarta Selatan.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirohim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor 01. Bismilah Presiden Jokowi akan kembali memimpin Indonesia," ujar Yenny, Rabu (26/9/2018) sore.

Yenny memastikan bahwa dukungan tersebut merupakan sikap politik dari keluarga Gus Dur. Kendati demikian, ia menegaskan bahwa ibunya, Sinta Nuriyah Wahid, akan bersikap netral pada Pilpres 2019.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved