Berita Flores Timur Terkini

Hadiri Yubileum 100 Tahun Paroki Waibalun, Nae Soi: Flores Berutang Budi kepada Waibalun

Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi menghadiri yubileum 100 tahun Gereja Katolik Paroki Waibalun Keuskupan Larantuka, Flotim

Hadiri Yubileum 100 Tahun Paroki Waibalun, Nae Soi: Flores Berutang Budi kepada Waibalun
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Wakil Gubernur NTT Josef A Nae Soi berbicara di hadapan ribuan umat Katolik Waibalun Larantuka, Senin malam (24/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Wakil Gubernur NTT, Josef A Nae Soi menghadiri yubileum 100 tahun Gereja Katolik Paroki Waibalun Keuskupan Larantuka, Flotim, Senin malam (24/9/2018).

Itu menjadi kunjungan perdananya di Flotim setelah terpilih jadi wakil Gubernur NTT periode 2018-2023.

Kehadirannya ke Waibalun ternyata menjadi salah satu iktiar saat kampanye Pilgub lalu yang harus dipenuhinya.

Baca: Seleksi CPNS 2018, Manggarai Barat Butuh 72 Tenaga Kesehatan, Ini Rinciannya

Nae Soi mengungkapkan refeksinya tentang 100 tahun paroki Waibalun yakni sebuah seruan bersama kepada pertobatan agar kembali teguh dalam iman akan Yesus Kristus.

Perjalanan 100 tahun, kata Nae Soi merupakan perjalanan iman. Banyak suka dan duka.

Baca: Pencaker Ini Rindukan Informasi Jelas Soal Seleksi CPNS 2018, Kisahnya Cukup Mengharukan

Menjadi refleksi apa yang belum dilakukan 100 tahun terakhir dan apa yang akan dilakukan 100 tahun ke depan.

Nae Soi menyampaikan profisiat dan apresisi kepada Paroki Waibalun. Dari rahim Waibalun telah lahir banyak misionaris, imam biarawan dan biarawati dan guru-guru agama.

Karena guru Agama dari Waibalunlah, kata Nae Soi, maka orang Ngada, Manggarai dan Flores bagian barat lainnya bisa mengenal Kristus dan pendidikan.

Gereja Waibalun melalui para misionaris yang pertama, telah berandil besar bagi kemajuan pendidikan dan kesehatan di NTT.

"Saya sangat berutang budi kepada guru-guru di Flotim. Kehadiran saya di sini jadi bukti terimakasih kami kepada guru Flotim yang buat kami pintar," kata Nae Soi.

Sebagai wakil Gubernur NTT, Nae Soi juga menyampaikan terimakasih kepada Gereja Katolik di Flores dan Waibalun khususnya yang telah banyak berandil bagi kemajuan pendidikan dan kesehatan di NTT.

Karena itu selama lima tahun kepemimpinannya bersama Gubernur NTT Viktor B.Laiskodat, kata Nae Soi pemerintah berkomitmen untuk menggandeng Gereja Katolik dalam melatih keterampilan masyarakat. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help