Berita Kabupaten Manggarai Barat

Bawaslu Mabar Kumpulkan Semua Panwascam Bahas Pengawasan Kampanye Para Caleg

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), mengumpulkan semua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada Jumat

Bawaslu Mabar Kumpulkan Semua Panwascam Bahas Pengawasan Kampanye Para Caleg
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Rapat pleno penetapan DCT di KPU Manggarai Barat, Kamis (20/9/2018). 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO|Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), mengumpulkan semua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada Hari ini, Jumat (21/9/2018).

Para pengawas pemilu tersebut berkumpul untuk rapat membahas persiapan pengawasan terhadap kampanye dari para Calon legislativ (Caleg) yang mulai berlangsung 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

Baca: Mangarai Barat-NTT Diguncang Gempa Bumi

“Kami rapat dengan semua Panwascam berkaitan dengan persiapan pengawasan terhadap kampanye dari para Caleg,” kata ketua Bawaslu Mabar, Simeon Sofan Sofian kepada POS--KUPANG.COM, Jumat (21/9/2018) pagi.

Rapat tersebut kata dia berlangsung di Kantor Bawaslu Mabar di Labuan Bajo.

Simeon menyampaikan, peran serta dari para Panitia Pengawas Desa (PPD) sangat penting dalam pengawasan kampanye para Caleg.

Sebelumnya diberitakan, Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), sudah ditetapkan oleh KPU setempat pada Hari Kamis (20/9/2018) sore, dihadiri oleh komisioner Bawaslu dan para Ketua Partai Politik (Parpol) tingkat kabupaten itu, beserta sejumlah pengurusnya.

Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Julisa Kusumowardono, SIK juga hadir pada kesempatan tersebut.

“Jumlah calon tetap sebanyak 426 orang yang terdiri dari laki-laki 279 orang dan perempuan 147 orang,” kata Ketua KPU Mabar Hironimus Suhardi, saat penetapan berlangsung.

Hironimus pada kesempatan itu mengingatkan semua Calon Legislatif (Caleg) yang sudah ditetapkan tersebut agar setelah penetapan tidak otomatis langsung berkampanye.

“Perlu kami garisbawahi, sekalipun hari ini ditetapkan tetapi tidak serta merta berkampanye. Kampanye baru bisa dimulai pada tanggal 23 September 2018 sampai 13 April 2019,” kata Hironimus.(*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved