Berita NTT

NasDem Minta Pemerintah Siapkan Data Penduduk Miskin di NTT

Fraksi Partai NasDem DPRD NTT minta pemerintah NTT segera menyiapkan data penduduk miskin di NTT. Selain data penduduk

NasDem Minta Pemerintah Siapkan Data Penduduk Miskin di NTT
POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Jubir Partai Nasdem, Drs. Kasmirus Kolo

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG --- Fraksi Partai NasDem DPRD NTT meminta pemerintah NTT untuk segera menyiapkan data penduduk miskin di NTT.

Selain data penduduk miskin, Fraksi ini juga meminta pendataan terhadap tenaga kerja di NTT.

Baca: Semi Ndolu Bahagia SMKN 4 Kupang Didatangi Istri Gubernur NTT Julie Laiskodat

Baca: Julie Sutrisno Lantik Maria Idong ‎Ketua TP PKK Sikka

Hal ini disampaikan Juru Bicara Partai NasDem DPRD NTT, Drs. Kasimirus Kolo, M.Si kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (20/9/2018).

Menurut Kasimirus, Fraksi Partai NasDem DPRD NTT meminta Pemprov NTT agar segera menyiapkan data tentang penduduk miskin di NTT selain itu juga data tentang tenaga kerja di NTT.

"Fraksi Partai NasDem meminta pemerintah agar selain menyiapkan data tentang penduduk miskin, juga menyiapkan data soal tenaga kerja. Data tenaga kerja ini menyangkut tenaga pengangguran berdasarkan by name by address dalam bentuk satu bank data pemerintah yang jelas," kata Kasimirus.

Dia menjelaskan, dengan asanya data itu yang benar dan valid, maka akan dijadikan sebagai dasar dalam menyusun perencanaan pembangunan dan penanganan masalah.

Baca: Julie Laiskodat Tanam Kelor di SMKN 4 Kupang

"Selaian data tenaga kerja dan data penduduk miskin, Fraksi Partai NasDem juga meminta pemerintah NTT untuk segera melakukan pemetaan secara menyeluruh aset milik Pemprov NTT yang tersebar di 22 kabupaten dan Kota Kupang," katanya.
Sedangkan soal berbagai program pemerintah seperti moratorium tambang dan tenaga kerja Indonesia (TKI), ia mengatakan, Fraksi Partai NasDem mendukung agar dilakukan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved