Berita Kabupaten TTU

Atlet Kabupaten TTU Senang Mendapat Perhatian Bupati

Atlet tarung Derajat Kabupaten TTU, Emanuel Lite Tnopo mengatakan, tahun 2018, atlet diperlakukan agak berbeda oleh Pemkab TTU.

Atlet Kabupaten TTU Senang Mendapat Perhatian Bupati
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Para atlet tarung derajat dari Kabupaten TTU. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Atlet Tarung Derajat dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Emanuel Lite Tnopo mengatakan, pada tahun 2018, para atlet diperlakukan agak berbeda dari pemerintah Kabupaten TTU.

"Jujur saja, dari kami atlet, tahun ini pelayanan agak berbeda. Lebih memuaskan, karena pemda fasilitasi semua, dan kami pulang mendapat bonus," kata Emanuel kepada wartawan di Kota Kefamenanu, Selasa (18/9/2018).

Baca: Di TTU Tak Ada Caleg Mantan Narapidana Korupsi

Emanuel mengatakan, jika beberapa tahun sebelumnya, para atlet sendiri yang mengurus semuanya, maka berbeda dengan tahun ini. Pada tahun ini, para peserta difasilitasi mulai dari seragam sampai dengan transportasi selama kegiatan.

"Mulai dari seragam, topi, makan minum, transportasi, dan penginapan mereka jamin kami. Pelayanan pemda khususnya koni bagus tahun ini," kata pria peraih medali perunggu, kategori 71-75 kg.

Emanuel mengungkapkan, perhatian pemerintah jangan sampai hanya sebatas pada pemberian bonus kepada para peserta. Namun bagi para platlet supaya diberikan fasilitas latihan yang lebih baik.

"Kami mengharapkan, tindak lanjut setelah ini apa. Jangan sampai setelah turnamen bawa pulang medali habis disitu. Kasih kami fasilitas latihan," ungkap Emanuel.

Emanuel menambahkan, fasilitas latihan pada cabang olahraga tarung derajat di TTU masih sangat kurang sehingga persiapan yang dilakukan para atlet seadanya saja.

"Jadi kami minta supaya perhatikan para atlet. Jangan sampai habis pertandingan habis. Nanti setelah ada pertandingan lagi baru dicari," ucap Emanuel.

Emanuel menambahkan, selain itu, pemerintah Kabupaten TTU juga harus memperhatikan nasib para atlet, sebab ada beberapa atlet tarung derajat yang saat ini sedang menganggur. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved