Berita Nasional

Begini Kata Sandiago Uno! Kebijakan Ekonomi Nasional harus Ditinjau Ulang

Balon wapres, Sandiaga Uno, mengatakan saat ini indeks ketersediaan lapangan kerja masuk zona pesimis yang merupakan suatu bukti

Begini Kata Sandiago Uno! Kebijakan Ekonomi Nasional harus Ditinjau Ulang
KOMPAS.com/RIMA WAHYUNINGRUM
Sandiaga Uno saat menghadiri uji coba interent berbasis 5G dari XL Axiata di Taman Fatahillah, Jakarta Barat pada Senin (20/8/2018). 

POS KUPANG.COM- - Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Uno, mengatakan saat ini indeks ketersediaan lapangan kerja masuk dalam zona pesimis yang merupakan suatu bukti ekonomi nasional harus ditinjau ulang dengan fokus ke rakyat.
     
"Sekarang sektor manufaktur sudah di bawah 20 persen, juga indeks ketersediaan lapangan kerja masuk ke dalam zona pesimis," kata dia, di Jakarta Selatan, Jumat malam.

Baca: Pasangan cabub-wabub TTS-NTT Obet-Kase Siapkan Bukti Menghadapi Sidang PHP di MK

Baca: Gubernur Vicktor Janji NTT Jadi Punyambang Garam Nasional 2019

Baca: Bacaleg Mantan Koruptor di Nagekeo dan Alor Sudah Dinyatakan TMS

     
Dia jelaskan, kebijakan yang selama ini kurang berpihak kepada sumber-sumber produksi nasional. Dia pastikan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan hadir memberikan kebijakan yang kuat dan tegas dalam mengambil kendali ekonomi.
     
"Dengan melindungi kepentingan Indonesia, khususnya tenaga kerja Indonesia," kata dia.
     
Kondisi ekonomi saat ini di Tanah Air banyak menyalahkan ekonomi eksternal, padahal menurut dia, kalau fokus pada ekonomi nasional dengan melakukan reformasi struktural pada empat tahun lalu, maka ketergantungan pada impor bisa dikurangi. 
     
Ketergantungan terhadap lapangan kerja yang sekarang banyak diambil oleh tenaga kerja asing bisa dipastikan tereduksi secara signifikan, karena bisa membangun industri-industri yang menyerap lapangan kerja, katanya. 
     
Dia yakin kalau pemerintahan yang kuat yang nantinya dipimpin Prabowo dan tim ekonomi yang kuat, maka akan mampu secara perlahan mengangkat pertumbuhan ekonomi nasional.
     
"Pertumbuhan ekonomi yang penting adalah pertumbuhannya berkualitas, pertumbuhannya merata, itu yang kita harapkan," kata Sandiaga.Pewarta: Susylo Asmalyah (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help