Berita Kabupaten Belu

Satgas 743/PSY dan Masyarakat Bersihkan Sampah di Pantai Sukarlaran Atapupu-Belu

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kebersihan pantai yang merupakan obyek wisata di Kabupaten Belu.

Satgas 743/PSY dan Masyarakat Bersihkan Sampah di Pantai Sukarlaran Atapupu-Belu
POS KUPANG.COM/TENNI JENAHAS
--Anggota Satgas Pamtas Yonif 743/PSY bersama warga membersihkan Pantai Sukarlaran Atapupu, Kabupaten Belu, Selasa (11/9/2018). 

BERSIH PANTAI--Anggota Satgas Pamtas Yonif 743/PSY bersama warga membersihkan Pantai Sukarlaran Atapupu, Kabupaten Belu, Selasa (11/9/2018).

Laporan Reporter POS LUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Sebanyak 50 personil Satgas Yonif 743/PSY bersama masyarakat setempat membersihkan sampah di Pantai Sukarlaran Atapupu, Kabupaten Belu, Selasa (11/9/2018).

Kegiatan ini dipimpin Dansatgas Pamtas Yonif 743/PSY Sektor Timur, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan S.IP. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kebersihan pantai yang merupakan obyek wisata di Kabupaten Belu.

Baca: Angin Puting Beliung Terjang RSUD Ruteng! Pasien Panik

Baca: Simbolon Minta ASN Pemprov NTT Sesuaikan Diri Dengan Pemimpin Baru

Dansatgas Pamtas Yonif 743/PSY Sektor Timur, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan S.IP kepada wartawan mengatakan, Pantai Sukarlaran yang terletak di Desa Kenebibi merupakan salah satu obyek wisata yang menarik di Kabupaten Belu. Aktivitas pariwisata di pantai ini cukup ramai. Untuk itu, faktor kebersihan harus dijaga.

Satgas Pamtas Yonif 743/PSY merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan bersih sampah di lokasi pantai agar terlihat tetap bersih dan indah. Kegiatan bersih pantai ini melibatkan anggota satgas sebanyak 50 orang dan masyarakat setempat.

Warga Atapupu, Minggus Gonsalves mengatakan, warga setempat terus menjaga pantai tersebut agar tetap bersih dan indah sehingga menarik para pengunjung. Warga setempat sudah merasakan dampak dari sebuah obyek wisata pantai. Warga bisa melakukan aktivitas ekonomi di lokasi pantai demi meningkatkan penghasilan ekonomi rumah tangga.

Minggus berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 743/PSY yang berinisiatif membersihkan sampah di pantai Sukarlaran Atapupu.

Ungkapan yang sama diutarakan Elsa Fraga, warga Desa Kenebibi. Menurut Elsa, kegiatan sosial yang dilakukan TNI itu dapat memotivasi masyarakat setempat agar tetap menjaga kebersihan pantai yang merupakan obyek wisata. Karena dampak dari obyek wisata tersebut dirasakan dan dinikmati mayarakat setempat.

Menurut Elsa, sesuai pengamatannya, kegiatan bersih pantai Sukarlaran yang dilakukan bersama-sama antara TNI dan masyarakat baru terjadi pertama kali. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help