Berita Kabupaten Sumba Barat

Anggota MPR RI Julianus Pote Leba: Pemerintah Hidupkan Kembali P4 dan GBHN

Anggota DPR MPR RI, Drs.Julianus Pote Leba, M.Si, menyarankan pemerintah Indonesia hidupkan pedoman penghayatan dan pengalaman

Anggota MPR RI Julianus Pote Leba: Pemerintah Hidupkan Kembali P4 dan GBHN
pos kupang.com, petrus piter
anggota DPR RI sekaligus anggota DPR RI, Drs.Julianus Pote Leba, M.Si berpose bersama para guru dan penari SMA Kristen weekarou, Jumat (7/9/2018) 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Anggota DPR RI yang juga adalah anggota MRP RI, Drs.Julianus Pote Leba, M.Si, menyarankan pemerintah indonesia kembali menghidupkan pembelajaran pedoman penghayatan dan pengalaman pancasila (P4) dan garis-garis besar haluan negara (GBHN) kepada masyarakat indonesia khususnya kaum pelajar baik SD hingga perguruan tinggi.

Baca: Ini Kasus Temuan Mayat di Wilayah Hukum Polres Belu Selama Dua Hari

Hal itu demi meningkatkan semangat nasionalisme generasi muda, menanamkan rasa kebangsaan yang kuat sebagai bangsa indonesia. Semangat kebangsaan indonesia merupakan warisan leluhur yang wajib dijaga dan dilestarikan demi eksistensi bangsa indonesia yang kuat, kokoh dan terpandang di dunia.

Dengan memahami 4 pilar kebangsaan indonesia yakni pancasila, UUD 1945, Ketetapan MPR dan Bhineka tunggal ika sebagaimana diperoleh semenjak berada dibangku pendidikan SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi maka rasa kebersamaan sebagai bangsa indonesia tetap satu dan tidak tergoyahkan oleh ancaman apapun.

Anggota DPR RI sekaligus anggota MPR RI, Drs. Julianus Pote Leba, M. Si menyampaikan hal itu saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan indonesia di hadapan para guru dan ratusan siswa siswi SMA Swasta Kristen Weekarou di Kelurahan Weekarou, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Jumat (7/9/2018).

Menurutnya berbagai gerakan yang mengancam eksistensi bangsa indonesia karena kekurangpahamannya terhadap semangat perjuangan para pendiri bangsa ini. Para pendiri bangsa indonesia telah merumuskan empat pilar kebangsaan indonesia sebagai pondasi negara indonesia wajib dijaga dan dilestarikan.

Karena itu sebagai kader muda penerus bangsa ini harus sungguh-sungguh belajar dan memahami empat pilar kebangsaan dalam semangat berbeda-beda tetapi tetap satu yakni semangat kebangsaan indonesia. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved