Berita Kabupaten Nagekeo

Tujuh Guru Honorer Di Desa Ini Giat dalam Kelompok Wanita Tani

Tujuh orang guru honorer yang mengajar di SDK Poma, Desa Denatana Timur, Kecamatan Wolomeze giat dalam Kelompok Wanita Tani

Tujuh Guru Honorer Di Desa Ini Giat dalam Kelompok Wanita Tani
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana para anggota KWT di KRPL Desa Denatana Timur Kecamatan Wolomeze Kabupaten Ngada Rabu (5/9/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Tujuh orang guru honorer yang mengajar di SDK Poma, Desa Denatana Timur, Kecamatan Wolomeze giat dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) di desa itu.

Kehadiran para guru honor ini setidaknya menampakan nuansa berbeda di KWT yang sebagian besar anggotanya adalah ibu-ibu PKK desa.

Meski intens bersinergis dengan ibu-ibu PKK lainnya dalam wadah KWT, para guru honor ini tetap melaksanakan tugas keguruannya dengan penuh tanggung jawab.

"Tugas sekolah dilayani dengan baik. Mereka hanya memanfaatkan waktu luang bergabung dengan KWT ini," kata Dominika Sewu, Kepala SDK Poma yang juga salah seorang anggota KWT, kepada POS KUPANG.COM, Rabu (5/9/2018).

Malah sebaliknya kegiatan KWT yang dipusatkan di kebun demplot semakin menyemangati para guru ini menekuni kegiatan untuk tujuan meningkatkan ketahanan pangan keluarga masing-masing, tanpa mengabaikan tugas utama sebagai guru.

Biasanya aktivitas di kebun demplot dilakukan pada hari Sabtu dalam pekan.

Ini sama sekali tidak mengganggu tugas mengajar para guru itu. Lima hari sekolah, sedangkan hari sabtu mereka sudah guyup di KWT berama ibu-ibu PKK lainnya.

Bahkan sisi positif guyub bersama di KWT ini juga berdampak hingga sekolah. Halaman sekolah yang gersang kini sudah mulai ditata dengan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Sedikit demi sedikit halaman sekolah diubah wajahnya menjadi hijau dengan konsep KRPL.

Pemandangan ini juga tampak di pekarangan rumah para anggota KWT dengan nama 'Tiwu Waru' ini. Apa yang dikerjakan bersama di kebun demplot kemudian ditularkan ke rumah-rumah. Tidak heran wajah desa Denatana Timur kelihatan mulai ada bedanya sejak setahun terakhir hadir kelompok tani para ibu ini.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved