Berita Provinsi NTT

Serah Terima Jabatan Gubernur Digelar Seusai Pidato Perdana di DPRD NTT

Rencana acara serah terima jabatan Gubernur NTT akan dilakukan seusai pidato perdana Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, di DPRD NTT.

Serah Terima Jabatan Gubernur Digelar Seusai Pidato Perdana di DPRD NTT
PK/KAS
Kadis Kominfo NTT, Ir. Stefanus Ratoe Oedjoe, MT

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Rencana acara serah terima jabatan Gubernur NTT akan dilakukan seusai pidato perdana Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, di Rapat Paripurna Istimewa DPRD NTT.

Hal ini disampaikan Asisten III Setda NTT, Ir. Stefanus Ratoe Oedjoe, M.T kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (5/9/2018).

Menurut Stef, sesuai agenda yang diterima dari DPRD NTT, bahwa pidato perdana Gubernur NTT akan digelar dalam rapat paripurna istimewa.

Baca: Resmikan Pembangunan BTS, Bupati Anton Disambut Tiga Lapis Tarian Masyarakat

"Rapat paripurna istimewa itu akan dilakukan di Gedung DPRD NTT pada Senin (10/9/2018). Dijadwalkan pula, usai pidato akan dilanjutkan serah terima jabatan," kata Stef.

Serah terimadari Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon, MPA kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Stef yang juga selaku koordinator penjemputan Gubernur dan Wagub NTT menjelaskan, saat ini persiapan penjemputan sudah dilakukan dan tentu akan ada acara penyambutan seperti Natoni.

"Untuk natoni itu akan ada natoni dengan Bahasa Helong. Kalau selama ini natoni dengan bahasa Dawan, maka kali ini akan ada natoni Bahasa Helong," katanya.

Sedangkan penjemputan Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi, Stef juga mengakui, akan ada tarian jai.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai informasi bahwa Gubernur dan Wagub NTT akan tiba di Kupang dalam waktu yang berbeda, yakni Wagub akan tiba pada pagi hari sekitar pukul 06:30 Wita, sedangkan Gubernur baru tiba sekitar pukul 12:00 Wita.

"Saat penjemputan kita sudah siapkan acaranya mulai penerimaan dan juga di ruang VIP bandara. Jadi kita akan jemput lebih dahulu pak Wagub NTT di Bandara El Tari kemudian sekitar pukul 12:00 wita, kita jemput lagi Pak Gubernur," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved