Berita Nasional

Jubir Prabowo-Sandiaga Bertemu di Posko Pemenangan PAN

Para juru bicara pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bertemu di Posko Pemenangan PAN

Jubir Prabowo-Sandiaga Bertemu di Posko Pemenangan PAN
DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com
Ketua DPP PAN, Yandri Susanto 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Para juru bicara pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bertemu di Posko Pemenangan Partai Amanat Nasional (PAN) di Jalan Daksa I, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, pertemuan ini hanya sebatas silaturahim untuk saling mengenal satu sama lain.

"Kumpul perdana para jubir Prabowo-Sandiaga, kita dari masing-masing parpol kumpul saling kenal satu dengan yang lain, lalu bahas program berikutnya yang dilakukan jubir," ujar Yandri.

Baca: Diprotes Anggota DPR, Ini Tanggapan Sri Mulyani

Ia mengungkapkan, ada sekitar 20 orang lebih yang menjadi juru bicara Prabowo-Sandiaga. Kendati demikian, Yandri belum menjelaskan secara rinci nama-nama jubir Prabowo-Sandi.

"Banyak. Semua parpol koalisi, jubirnya yang pasti di atas 20 orang," ujar dia.

Yandri menuturkan, jubir Prabowo-Sandiaga dari PAN seperti dirinya, Desy Ratnasari, Hanafi Rais, Eko Patrio dan Viva Yoga Mauladi "Lima ya, ada tiga orang lagi," kata Yandri.

Ia memperkirakan, nama jubir akan segera diumumkan usai pertemuan ini. "Nanti setelah rapat ada konferensi pers. Ini rapat perdana untuk jubir," ujar dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal mengungkapkan, ada sejumlah nama jubir Prabowo-Sandiaga dari PKS.

Beberapa di antaranya Al Muzzammil Yusuf, Fahmy Alaydroes, dan Memed Sosiawan. "Ketiga orang itu. Tentu ada juniornya juga," kata Mustafa.

Menurut Mustafa, nantinya para jubir akan dibagi dalam sejumlah bidang, seperti politik, hukum dan keamanan, ekonomi, hingga kesejahteraan rakyat.

"Nanti akan disusun lebih lanjut untuk masing-masing sektornya, mungkin kalau Polhukam dibidang politik hukum dan keamanan dan dibagi lebih sektoral lagi ya," ujar dia.

Meski demikian, Mustafa tak menjelaskan secara rinci berapa banyak jubir yang diajukan PKS. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved