Berita Kabupaten Belu

Golkar Belu Rapatkan Barisan Menghadapi Pileg 2019

DPD II Partai Golkar Belu, melaksanakan rapat konsolidasi struktur partai tingkat Kabupaten Belu, di Kantor Golkar Belu,

Golkar Belu Rapatkan Barisan Menghadapi Pileg 2019
pos kupang.com, teni jenahas
Rapat konsolidasi struktur Partai Golkar Kabupaten Belu, di Kantor Golkar Belu, Senin (3/9/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA---Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Belu, Provinsi NTT melaksanakan rapat konsolidasi struktur partai tingkat Kabupaten Belu, di Kantor Golkar Belu, Senin (3/9/2018).

Konsolidasi struktur partai perlu dipersiapkan dengan baik dalam rangka menghadapi pemilu legislatif 2019.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Lakalena dalam sambutannya mengatakan, struktur partai perlu dipersiapkan secara baik untuk memenangkan pemilu legislatif 2019.

Baca: Gaji 6 Bulan Belum Dibayarkan! Pendamping Lokal Desa di TTU Mengeluh

Di tingkat provinsi sudah dilakukan revitalisasi pengurus, sehubungan dengan beberapa pengurus yang maju caleg lewat partai lain.

Revitalisasi dilakukan dalam rangka mempersiapkan struktur partai untuk bisa bekerja maksimal dalam memenangkan pemilu 2019. Dengan melihat kembali struktur, partai bisa memasang target dengan kerja keras.

Menurut Melki, target perlu dipasang dan ditunjukkan dengan kerja yang semangat dan penuh ambisius. Ambisi dalam mencapai target kerja politik bukan pandangan yang negatif. "Ambisi perlu ada. Target perlu ada. Soal rilnya, kita lihat dihasil kerja," tandas Melki.

Menurut Melki, DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu menargetkan delapan kursi dalam perolehan suara pemilu 2019. Target ini harus ditunjang dengan kerja keras dan melihat kembali basis partai serta melakukan konsolidasi untuk memperoleh tambahan kursi.

Untuk itu, semua pengurus, kader, simpatisan dan para caleg mesti bisa mengamankan suara Golkar dan tidak boleh mengkampanyekan caleg partai lain.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu, Yohanes Jefry Nahak dalam sambutan mengatakan, rapat konsolidasi dilakukan untuk koordinasi antar pengurus, kader, simpatisan dan para caleg seluruh daerah pemilihan dalam memenangkan Pemilu 2019.

Apabila ada kekurangan dalam struktur partai dapat disampaikan lewat rapat konsolidasi. Tak hanya itu, rapat tersebut juga untuk mendapatkan masukan dan saran dari pengurus, caleg dan simpatisan demi persiapan organisasi partai menghadapi hajatan politik ke depannya.

Menurut Jefry Nahak, pengurus partai dan seluruh struktur akan dikerahkan dalam perhelatan politik sehingga, para pengurus, kader dan para caleg wajib mengamankan suara Golkar yang dicapai dalam Pemilu 2014 dan terus berusaha supaya bertambah saat Pemilu 2019.

Golkar Kabupaten Belu menargetkan perolehan delapan kursi dari jumlah sebelumnya empat kursi pada pemilu 2014.

"Kita menargetkan delapan kursi. Ini menjadi tantangan bagi struktur partai jika tidak dilakukan konsolidasi yang maksimal. Tantangan lain, adanya penataan daerah pemilihan. Jika tidak ditunjang dengan kerja keras, maka hasil yang dicapai belum tentu maksimal," kata Jefry Nahak. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help