Berita Larantuka

Nani Bethan Jelaskan Alasan Pemberhentian Dirinya dari Ketua DPD II Golkar Flotim

Yoseph Sani Bethan atau Nani Bethan menjelaskan latar belakang di seputar pemberhentian dirinya dari Ketua DPD II Flotim

Nani Bethan Jelaskan Alasan Pemberhentian Dirinya dari Ketua DPD II Golkar Flotim
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Ketua DPRD Flotim, Yoseph Nani Bethan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Yoseph Sani Bethan atau Nani Bethan menjelaskan latar belakang di seputar pemberhentian dirinya dari Ketua DPD II Flotim oleh DPD 1 Provinsi NTT.

Pertama Nani Bethan mengakui ada kesalahan dirinya di mana tidak bisa menghadirkan caleg DPRD Flotim untuk mengikuti pembekalan caleg sesuai undangan DPD 1 Golkar per 24 dan 25 Agustus 2018.

"Semestinya kami harus hadir dan menyampaikan seluruh laporan pen-caleg-an dan perkembangan konsolidasi partai Golkar di Flotim," kata Nani Bethan Jumat malam (31/8/2018).

Baca: Nani Bethan Respon Pemberhentian Dirinya dari Ketua DPD II Golkar Sebagai Hal Positif

Namun karena caleg DPRD Flotim tidak hadir maka hari itu DPD II Flotim tidak bisa melaporkan dan menberikan seluruh laporan tertulis tentang tugasnya sebagai ketua DPD II Golkar Flotim.

Nani Bethan menjelaskan alasan tidak hadir pada pembekalan caleg di DPD 1 NTT yakni hampir semua caleg sibuk dengan konsolidasi di masing-masing wilayah dapilnya saat perayaan 17 Agustus 2018.

Selain itu kondisi teknis yang dihadapi oleh semua caleg paskah pendaftaran di KPUD Flotim.

Nani Bethan mengatakan DPD 2 Golkar Flotim sudah menyurati para caleg untuk menghadiri pembekalan caleg serta pentingnya acara tersebut.

"Saya menyampaikan kondisi ini kepada Ketua DPD 1 Golkar NTT via WA dan memastikan yang bisa pasti hadir lima (5) orang anggota fraksi dari partai Golkar," kata Nani Bethan.

Tapi hingga tanggal 24 Agustus 2017 sore harinya, tidak ada penyampaian kejelasan dari caleg untuk bisa hadir di Kupang.

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved