Berita Sumba Timur

Pemkab Sumba Timur Inginkan Maskapai Garuda Masuk UMK Waingapu

Dengan adanya Pariwisata Sumba Timur yang makin berkembang, wisatawan mancanegara makin ramai datang ke Sumba khususnya Sumba Timur

Pemkab Sumba Timur Inginkan Maskapai Garuda Masuk UMK Waingapu
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Umbu Lili Pekuwali

Loporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Dengan adanya Pariwisata Sumba Timur yang kini semakin berkembang, para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang kini semakin ramai-ramai datang ke Sumba khususnya Sumba Timur, Pemerintah Kabupaten Sumba Timur berkeinginan untuk penambahan maskapai penerbangan, salah satunya dari maskapai Garuda.

Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST.,MT kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (31/8/2018) mengatakan dengan pertumbuhan pariwisata di Sumba semkakin maju sangat diharapkan agar ada penambahan maskapai penerbangan ke Bandar Undara Umbu Mehang Kunda (UMK) Waingapu.

Baca: Ada Aparatur Sipill Negara Tanya Kapan Bupati Ayub Titu Eki Mundur

"Dengan adanya ini kita harapkan ada penambahan maskapai Garuda bisa masuk disini, bisa juga dari maskapai yang ada bisa Nam Air atau Wings Air untuk membah trip penerbangan kita setiap hari,"ungkap Umbu Lili.

Kata Umbu Lili terkait dengan permintaan maskapai Garuda, Bupati Sumba Timur juga sudah memberikan usulan.

"Karena kita lihat jumlah kapasitas penumpang yang ada di Bandara UMK mencapai maksimal Sheet yang ada di pesawat,"kata Umbu Lili.

Umbu Lili juga mengatakan, salah satu penyebab harga tiket pesawat tinggi juga dikarenakan jumlah penumpang sudah banyak, sehingga jika ada penambahan maskapai maka jumlah kursi makin banyak, tentu harga ticket juga akan menurun.

Kata Umbu Lili, harapan penambahan maskapai tersebut bisa dari arah mana saja, baik dari Timur, dari Flores atau dari barat Bali, yang penting pada intinya ada penambahan maskapai penerbangan tujuan Bandara UMK Waingapu.

"Karena penumpang itu selalu full, kita lihat saja permintaan Hotel-hotel penginapan juga semakin padat,"ungkap Umbu Lili. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved