Berita Kabupaten Kupang

Ada Aparatur Sipill Negara Tanya Kapan Bupati Ayub Titu Eki Mundur

Etika yang ditunjukan oknum ASN dengan mengirim pesan via whatshap sangat disesalkan. Proses mundur dari jabatan ada mekanismenya

Ada Aparatur Sipill Negara Tanya Kapan Bupati Ayub Titu Eki  Mundur
pos kupang.com, edy hayong
Bupati Kupang, Ayub Titu Eki ketika memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (31/8/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI-----Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki menyatakan kekesalannya pada oknum aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Kupang. Pasalnya, oknum ASN menanyakan kapan dirinya mundur dari jabatan bupati sementara masa jabatannya belum berakhir.

Proses mundur ada mekanismenya dan sekarang menunggu paripurna DPRD Kabupaten Kupang.

Baca: KPK Akan Bertemu Gubernur NTT Terpilih Viktor Laiskodat

Bupati Titu Eki sambil menahan airmata kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (311/8/2018) mengatakan, pasca dirinya mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Bupati Kupang, ada oknum ASN menanyakan kapan dirinya mundur.

Etika yang ditunjukan oknum ASN dengan mengirim pesan via whatshap sangat disesalkan. Proses mundur dari jabatan, lanjut Titu Eki, ada mekanismenya sehingga tidak sertamerta mundur begitu saja.

"Ada oknum ASN tanya kepada saya kapan  mundur dari jabatan. Yang tanya itu unsur  birokrasi di Pemkab Kupang. Saya tegaskan bahwa menjadi Bupati ditetapkan melalui SK. Mundur juga harus melalui mekanisme salah satunya rapat paripurna DPRD Kabupaten Kupang. Jadi tidak etis ASN  menanyakan itu. Ada apa dibalik itu," katanya.

Menurut Titu Eki, pengajuan surat pengunduran dirinyapun sudah disampaikan mau sebulan tetapi pihak terkait di lingkup Pemkab Kupang seperti lipat tangan. Selain itu, suratnyapun sudah diberikan ke dewan tetapi hingga kini belum ada paripurna.

"Ada apa semuanya ini. Partai golkar sudah akomodir saya untuk menjadi caleg DPR RI. Syarat surat pengunduran diri sudah ke mendagri. Tapi Dewan belum paripurna, ada apa. Sekarang ASN tanya kapan berhenti tapi tidak diproses. Apakah mau gugurkan saya atau apa," tegas Titu Eki. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved