Berita NTT

Badan Pengelola Tim Pra PON Sepakbola NTT Pantau Pemain di Ajang PORProv NTT 2018

Badan Pengolah Tim Pra PON Sepakbola NTT akan menurunkan tim pemantau untuk memantau pemain sepakbola selama ajang PORProv NTT

Badan Pengelola Tim Pra PON Sepakbola NTT Pantau Pemain di Ajang PORProv NTT 2018
pos kupang.com, ferry ndoen
Ketua Badan Pengolah Tim Pra PON Sepakbola NTT, Jimmy Sianto dan Sekretaris Lambertus Ara Tukan, MM saat rapat di Sekretariat, di Jalan SK Lerik, Kupang, Rabu (29/8/2018) pukul 14.00 wita 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG- Badan Pengolah Tim Pra PON Sepakbola NTT akan menurunkan tim pemantau untuk memantau pemain sepakbola selama ajang PORProv NTT tahun 2018.

Tim pemantau adalah pelatih, asisten pelatih dan pelatih kiper bersama tim teknis BP Tim Pra PON Sepakbola NTT akan melakukan pemantauan pemain untuk nantinya bisa menjaring minimal  30 pemain yang akan dipersiapkan untuk dibina menuju Pra PON tahun 2019 mendatang.

Baca: Kadis SDA DKI Benarkan Dirinya Jadi Tersangka Kasus Perusakan Lahan

Demikian salah satu poin rapat BP Tim Pra PON Sepakbola NTT yang dipimpin Ketua BP Tim Pra PON Sepakbola NTT, Jimmy Sianto, SE, MM didampingi Sekretaris BP Tim Pra PON Sepakbola NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM, di Sekretariat BP Tim Pra PON Sepakbola NTT, di Jalan SK Lerik, Kupang, Rabu (29/8/2018).

Selain itu, dibahas sejumlah item penting terkait suksesnya persiapan hingga pembinaan tim sepakbola NTT yang akan dipersiapkan menuju Pra PON tahun depan.

Sejumlah agenda penting yang dibahas, diantara masalah pendanaan BP Tim Pra PON Sepakbola NTT yang mana masih mengandalkan dukungan dana pemerintah melalui alokasi dana APBD NTT.

Karena itu, pengelolah akan menggandeng sejumlah pihak untuk mengalang dana demi suksesnya pembinaan tim sepakbola NTT menuju Pra PON 2019.

Sejumlah kita yang ditawarkan Jimmy Sianto, diantara menggalang dana dukungan masyarakat melalui counter di Lippo Mall dengan program Geser atau gerakan seribu bagi masyarakat peduli Sepakbola NTT menuju Pra PON tahun depan.

Juga dibahas penjualan kaus sepakbola serta menggalang dana dari pihak ketiga, khususnya pengusaha dan BUMN/BUMD untuk menopang kelancaran proses pembinaan Tim Sepakbola NTT menuju Pra PON 2019 dengan menerbitkan proposal bantuan/dukungan dana ke sejumlah badan usaha, diantaranya PT Angkasa Pura, PT Semen Kupang, Bank NTT, Pertamina, Dinas PUPR yang dananya akan masuk rekening BP Tim Pra PON Sepakbola NTT.

"Khusus untuk pelatih minimal berlinsensi B dan asisten pelatih dan pelatih kiper minimal berlinsensi C," tegas Jimy Sianto.

Hadir sejumlah BP Tim Pra PON Sepakbola NTT, diantaranya, Dr. Johni Lumba, MPd, Lukman Hakim, Feliks Dando, Zeth Adoe, Fanus Baria, Muhlis Lapitonung, Rudi Mandaling, Aloysius Tani dan Ferry Ndoen.

Pada kesempatan itu, Lambert Tukan menyampaikan jika pelaksaaan cabor sepakbola PORProv NTT mulai bergulir pada 6 September di Lapangan Lanud TNI AU Penfui,

Sedangkan TM akan dilaksanakan 5 September. Cabor sepakbola PORProv NTT mendahului pembukaan karena membutuhkan waktu pelaksanaan yang lebih lama. (fen)

Baca: KPU NTT Koordinasi Proses Hitung Ulang di TTS

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help