Berita Kota Kupang

Tabrakan Beruntun di Pantai Timor! Colt Seruduk Mobil dan 4 Sepeda Motor

Truck Mitshubisi Colt warna kuning menabrak satu mobil dan empat sepeda motor hingga menjebol pagar tembok Hotel Pantai Timor, Kupang.

Tabrakan Beruntun di Pantai Timor! Colt Seruduk Mobil dan 4 Sepeda Motor
pos kupang.com/ryan nong
Tabrakan beruntun di Jalan Sumatera, Kelurahan Tode Kisar, Kota Kupang,Minggu (25/8/2018) sore 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tabrakan beruntun terjadi Minggu (26/8/2018) petang. Sebuah mobil truk Mitshubisi Colt warna kuning dengan nomor polisi DH 8579 AH menabrak satu mobil dan empat sepeda motor hingga menjebol pagar tembok Hotel Pantai Timor, Kupang.

Menurut saksi mata di tempat kejadian, truk melaju kencang dari arah Kupang. Ketika sampai di depan Kantor BNI Cabang Kupang Ketapang Satu, truck itu menabrak dua sepeda motor yang diparkir di sisi kiri jalan itu. Beruntung pemilik sepeda motor yang saat itu sedang duduk di atas sepeda sigap melompat ke trotoar.

Baca: Ini Penjelasan Kapolres Ngada Terkait Tewasnya Wisatawan asal Surabaya di Bukit Cinta

Truk naas itu kemudian tidak dapat mengendalikan kecepatan dan arah pada tikungan ke kanan di depan hotel Pantai Timor hingga menyeruduk dua sepeda motor yang sedang parkir di sisi jalan persis di depan hotel.

Akibatnya, truk itu menyeret dua motor dan menabrak hingga jebol pagar tembok hotel Pantai Timor. Trck itu bahkan merangsek sekitar 3 meter dalam halaman dengan posisi dua sepeda motor yang terdiri dari Suzuki Satria UV warna hitam tanpa plat nomor serta Mio Z warna hitam bernopol DH 2127 HY terjepit di kolongnya.

"Pokoknya mobil lari kecepatan tinggi, gigi lima injak habis. Dari sana (arah Kupang) sudah tabrak dua motor yang parkir, sampai di sini tidak bisa belok langsung tabrak motor sampai jebolkan pagar hotel itu," ungkap seorang sksi yang melihat langsung kejadian itu.

Sebelumnya, mobil colt itu menabrak dari belakang sebuah kijang LSX yang melaju dari arah yang sama persis di depan Bank Danamon dan menyeretnya sekirtar 10 meter jauhnya. Beruntung, pengemudi mobil dapat mengendalikan mobil dan menghentikan mobil setelah terseret beberapa saat. Akibatnya, bodi bagian belakang dan sisi kanan mobil mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Saya kaget, tiba tiba ditabrak dari belakang dan diseret beberapa meter, untung saya bisa menhentikan mobil sebelum ada ha yang lebih parah," ungkap Marsel Kase (32) pengemudi mobil Kijang LSX itu yang katanya saat itu akan melakukan perjalanan ke Soe Kabupaten TTS.

Marsel mengungkapkan, dirinya cukup kaget bersama dengan tiga orang lainnya dalam mobil itu. Namun ia bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam mobilnya. Ia memperkirakan kerusakan mobilnya mencapai nominal Rp 30juta karena bodi mobilnya yang hancur itu.

Kanit Laka SatLantas Polres Kota Kupang di lokasi kejadian menyebut, truck naas yang mengalami kecelakaam itu tidak membawa penumpang. Saat itu hanya pengemudi seorang diri di dalam truck.

"Pengemudinya tadi terjepit di mobil dan mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dirawat, sedangkan yang lain ke RDUD Johannes," ungkapnya.

Saat evakuasi setelah kejadian, seorang korban yang saat tabrakan itu berada di atas sepeda motor keluar dari kolong truk di antara sepeda motor. Beruntung ia tidak mengalami luka serius. (*}

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved