Berita Kabupaten Belu

Gaji Tukang Jahit di Belu Menakjubkan

Pendapatan seorang penjahit bisa mencapai puluhan juta per hari dan gaji para karyawan pun sangat menakjubkan.

Gaji Tukang Jahit di Belu Menakjubkan
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Pemilik usaha jahit pakaian Citra Atambua, Iwan Suwardi menunjukan kain-kain yamg tersedia.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|ATAMBUA--Jangan mengganggap biasa dengan profesi penjahit. Keterampilan menjahit jika ditekuni dapat menjadi sebuah bisnis menjanjikan. Pendapatan seorang penjahit bisa mencapai puluhan juta per hari dan gaji para karyawan pun sangat menakjubkan.

Di Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, pemilik usaha jahit Citra memperoleh pendapatan sekitar Rp 40 juta per hari. Dia pun memberikan gaji kepada karyawannya berkisar Rp 8 juta sampai 10 juta per bulan.

Pemilik usaha jahit Citra, Iwan Suwardi yang ditemui Pos Kupang.Com, Sabtu (25/8/2018) mengatakan, usaha jahit pakaian mulai dibuka tahun 1992 atau sudah memasuki usia 25 tahun. Penjahit Citra tersedia kain halus dan kasar buatan dalam negeri dan luar negeri serta menerima pesanan semua jenis pakaian.

Menurut Iwan, ia mempekerjakan tiga karyawan yang memiliki kemampuan bagus dalam menjahit. Gaji karyawan dihitung berdasarkan jumlah jahitan. Semakin banyak jahitan yang dikerjakan setiap hari maka semakin besar pula pendapatan yang diperolehnya.

Menurut Iwan, ketiga karyawan yang bekerja di tempat usahanya mendapat gaji berkisar Rp 8 juta sampai Rp 10 juta per bulan.

"Saya ada tiga karyawan. Mereka dapat gaji sesuai dengan jumlah potongan atau produksi setiap hari. Gaji mereka berkisar Rp 8 juta sampai Rp 10 juta lebih," kata Iwan sambil menunjukan daftar pendapatan karyawan setiap bulan.

Iwan yang didampingi istrinya, Aja Julia mencontohkan, karyawan bernama Erwin mendapat gaji bulan Agustus mencapai Rp 10 juta, Jemaan mendapat Rp 7,8 juta dan Nasar mendapat
8,8 juta.

Penjahit Citra Atambua ini merupakan salah satu penjahit terkenal di Kabupaten Belu. Dari data pesanan yang dilihat Pos Kupang.Com menunjukan, pemesan di Penjahit Citra ini rata-rata kalangan pejabat dari Kabupaten Belu, Malaka, TTU dan Negara Timor Leste.

Banyak konsumen memesan di Penjahit Citra karena kualitas jahitan bagus serta gaya atau model jahitan mengikuti perkembangan zaman yang sesuai selera konsumen. Selain itu, aspek pelayanan menjadi penting. Penjahit selalu memberikan pelayanan yang bagus dan berusaha untuk tidak mengecewakan pelanggan. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved