Berita Sumba Timur

Satlantas Polres Sumba Timur Laksanakan Samsat Delivery Bagi Warga Umalulu Sumba Timur

Satlantas Polres Sumba Timur menggelar pelayanan SIMADE, juga melaksanakan kegiatan Samsat Delivery bagi masyarakat di Kecamatan Umalulu

Satlantas Polres Sumba Timur Laksanakan Samsat Delivery Bagi Warga Umalulu Sumba Timur
pos kupang.com, robert ropo
Warga sedang membayar pajak kendaraan bermotor. 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU------Pihak Satlantas Polres Sumba Timur selain menggelar pelayanan SIMADE, juga melaksanakan kegiatan Samsat Delivery bagi masyarakat di Kecamatan Umalulu untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Kegiatan Samsat Delivery itu juga berlangsung di Mapolsek Umalulu Polres Sumba Timur, Kamis (23/8/2018).

Baca: Delapan Peneliti Stikes CHMK Paparkan Hasil Penelitian di Kantor Pos Kupang

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T.Silalahi melalui Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Bery Y.Nathaniel,SH kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (24/8/2018) pagi mengatakan, Satlantas Polres Sumba Timur selain menggelar SIMADE, juga melaksanakan Samsat Delivery, dimana program yang dilaksanakan hasil kerjasama dengan Dispenda Kabupaten Sumba Timur dengan tujuannya melayani bagi wajib yang terlambat membayar pajak kendaraan bermotor.

Selain itu, tujuan diadakannya Samsat Delivery ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik, khususnya dalam pelayanan Regident Ranmor serta menumbuhkan rasa percaya masyarakat terhadap pelayanan Polri yang disebut Trust Building.

Baca: Dandim Rudi Buka Lomba Melukis dan Catur Tingkat SMA di Manggarai

Kata dia, memberikan pelayanan yang baik dengan prinsip pelayanan prima serta peningkatan kwalitas dan kwantitas sebagai wujud pertanggung jawaban atas sarana dan prasarana yang baik.

"bagi masyarakat maupun para Wajib Pajak yang hendak membayar pajak kendaraannya bisa melalui Samsat Delivery, atau disebut pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui pesan-antar," kata Bery.

Menurut Bery, terkadang para wajib pajak kendaraan sibuk sehingga tidak sempat untuk membayar kewajibannya, padahal pajak kendaraan hampir jatuh tempo, solusinya masyarakat dapat menghubungi call center Samsat untuk minta diuruskan pembayaran pajaknya.

"Untuk pelayanan Samsat Delivery di Kecamatan Umalalulu kemarin, total ada 10 wajib pajak yang akan dibantu pembayaran pajaknya,"kata Bery. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help