Berita Kota Kupang

Deklarasi Jokowi-Ma'ruf, Lebu Raya: Sepakat Menangkan Jokowi di NTT di atas 90 Persen

Koordinator Umum Relawan Jokowi Ma'ruf NTT, Drs. Frans Lebu Raya mengatakan, relawan di NTT sepakat menangkan Jokowi-Ma'ruf di Provinsi NTT

Deklarasi Jokowi-Ma'ruf, Lebu Raya: Sepakat Menangkan Jokowi di NTT di atas 90 Persen
POS KUPANG/ALY
Frans Lebu Raya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Koordinator Umum Relawan Jokowi Ma'ruf NTT, Drs. Frans Lebu Raya mengatakan, relawan di NTT sepakat menangkan Jokowi-Ma'ruf di Provinsi NTT di atas 90 persen dulu.

Lebu Raya menyampaikan hal ini saat acara Deklarsi Jokowi-Ma'ruf di Jalan El Tari, depan Kantor Gubernur NTT, Kamis (23/8/2018).

Menurut Lebu Raya, pada periode sebelumnya, di NTT hanya ada lima relawan dan saat itu Jokowi belum berbuat apa-apa di NTT.

"Tapi saat itu, NTT bisa menang 72 persen, karena itu saat ini relawan sudah bertambah menjadi 17 relawan, maka saya target bisa menang di atas 90 persen," kata Lebu Raya.

Dia menjelaskan,dengan adanya 17 relawan, maka semua relawan diharapkan bisa berjuang bersama menangkan Jokowi- Ma'ruf.

"Jokowi adalah presaiden yang paling banyak berkunjung ke NTT sebanyak delpan kali. Beliau memberi perhatian kepada NTT apalagi ada di perbatasan. Rapatkan barisan, segera bergerak lebih awal. Saya percaya dengan berkumpul untuk gelar deklarasi ini," jelasnya.

Pada saat itu, Lebu Raya menyampaikan alasan-alasan mengapa Jokowi memilih Ma'ruf, antara lain Ma'ruf dikenal sebagai sosok yang mampu menyatukan berbagai lini religius apalagi dirinya sebagai ulama.

"Kalau saat ini dibenturkan dengan pendukung ahok. Itu bohong dan tidak ada kaitan," katanya.

Lebu Raya sempat menceritakan soal karya Jokowi pada periode pertama, seperti membangun infrastruktur, tol laut, bandara, jalan, air bersih dan listrik.

"Di NTT hampir semua wilayah NTT bisa terlayani listrik, apabila Jokowi kembali memimpin, maka 2019 semua wilayah di NTT sudah terang -benderang," katanya.

Jokowi lanjut Lebu Raya, juga membuat progran PKH, KIS, KIP bahkan memberi sertifikat secara gratis bagi masyarakat.

"Kerja nyata sudah dibuat, mari kita dukung agar kerja nyatanya dilanjutkan," ujarnya.

Dia mengatakan, tidak sekedar deklarasi, tapi terus bergerak, berjuang dan menang. Terkait deklarsi dengan komunitas Tionghoa, ia mengakui uoaya itu dilakukan demi merapatkan barisan serta menghidupkan kembali komunitas yang sudah ada sekitar empat tahun lalu, yakni Jokowi's Friends. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved