Berita Kota Kupang

Reuni 30 Tahun Alumni Spensa 88 Kupang Meriah

Reuni 30 tahun alumni SMP Negeri 1 Kupang angkatan tahun 1988 (Spensa 88) yang dilaksanakan pada Sabtu (18/8/2018) pagi

Reuni 30 Tahun Alumni Spensa 88 Kupang Meriah
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Pelepasan balon oleh Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore pada reuni ke 30 tahun alumni Spensa angkatan 88 di Lapangan SMP Negeri 1 Kupang Jalan Prof WJ Yohanes Kupang, Sabtu (18/8/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Reuni 30 tahun alumni SMP Negeri 1 Kupang angkatan tahun 1988 (Spensa 88) yang dilaksanakan pada Sabtu (18/8/2018) pagi di Halaman Dalam SMPN 1 Jalan Prof. Johannes Kupang berlangsung meriah sejak pembukaan hingga penutupannya.

Bahkan, para peserta yang hadir sampai terpingkal-pingkal saat mendengar kesan dari alumni senior yang disampaiakan oleh Victor Laiskodat dan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Demikian pula saat, pelaksana tugas Kepala Sekolah SMP Negeri 1, Yuli Manalo menyampaikan sapaannya kepada para alumni dan undangan yang hadir.

Baca: Garuda Indonesia Masih Kaji Usulan Empat Rute Baru di NTT

Acara yang digagas oleh Alumni Spensa Angkatan 88 itu juga dihadiri oleh Gubernur Terpilih Victor Laiskodat yang juga merupakan alumni Spensa angkatan 1981, Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore yang juga merupakan alumni Spensa angkatan 1975, serta bebrapa alumni lintas angkatan, mantan guru serta guru-guru dan pegawai aktif di SMP Negeri 1 Kupang.

Sejak awal dimulainya acara, suasanya santai dan hangat telah tercipta dalam pertemuan yang digagas dengan tema "hebatnya persahabatan" ini.

Sejak Ketua Panitia melaporkan rangkaian acara dan meminta dukungan, hingga akhir acara saat pelepasan balon dan tari tobelo bersama itu peserta tampak menikmati kebersamaan itu dan bersemangat.

Dalam laporannya, Ketua panitia kegiatan reuni 30 tahun Spensa angkatan 88 ini menjelaskan, kegiatan akan dilaksanakan selam dua hari sejak hari Sabtu (18/7/2018) hingga Minggu. Selain acara seremonial pembukaan dan penyerahaan tanda kasih dari alumni kepada almamater yang berlangsung, akan diadakan pula syukuran bersama yang akan berlangsung di Hotel Aston Kupang serta Family Gathering yang akan melibatkan peserta dari Kupang dan wilayah di Luar Kupang.

Dikatkannya, maksud dari pelaksanaan kegiatan reuni adalah mempererat tali silaturahmi antar alumni serta alumni dengan almamater serta menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta terhadap almamater.

"Maksudnya mempererat tali silaturahmi serta menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta terhadap almamater. Selain itu juga untuk mengingatkan persahanatan yang erat hingga mengantar kebersamaan alumni hingga titik ini," katanya.

Dalam kegiatan ini, alumni Spensa 88 megungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada guru dan almamater yang telah membentuk mereka selama tiga tahun belajar.

Mereka juga memberikan penghargaan kepada para mantan guru dengan memberikan bingkisan menaarik dan mengalungkan selendang adat.

Selain itu disumbangkan pula satu set alat band kepada sekolah yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Kupang Jefritson Riwu Kore kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kupang Yuli Manalo.

Pada akhir acara dilakukan pelepasan balon oleh Gubernur Terpilih Victor Bungtilu Laiskodat dan Walikota Kupang, yang didalamnya terdapat hadiah menarik yang disiapkan panitia. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved