Berita Kota Kupang

Leon Sarankan Anak Muda Bermain Games Moba

Leon Prawin (29) seorang gamers Kota Kupang menyarankan kepada para anak muda yang suka memainkan game online

Leon Sarankan Anak Muda Bermain Games Moba
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Leon Prawin

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Leon Prawin (29) seorang gamers Kota Kupang menyarankan kepada para anak muda yang suka memainkan game online untuk bermain games (permainan) Moba (Multiplayer Online Battle Arena) karena di jenis game Moba terdapat kolektivitas kerja tim, Sabtu (18/8/2018).

"Karena perkembangan zaman ya saya sarankan Moba, entah itu PUBG (Player Unknown Battle Grounds), MLBB (Mobile Legends: Bang Bang, AOV (Arena Of Valor) dan games lainnya supaya kita bisa bekerja sama sebagai satu tim," ungkap Leon kepada POS-KUPANG.COM di kediamannya di Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Pria yang memiliki hobi bermain Playstation (PS) ini menjelaskan, game moba tersebut dimainkan secara kelompok dan dapat mengasah kemampuan mengatur strategi, meningkatkan ketelitian dan strategi yang diatur secara bersama dalam tim.

Baca: Rambu Ata Bermain Musik Tradisional Jungga Sumba Timur di Event Sepayung Indonesia di Borobudur

Dia menambahkan, alasan memilih bermain games Moba karena lebih praktis dan dapat dimainkan dimana saja menggunakan handphone saat memiliki waktu luang.

"Biasa main games MLLB pakai paket data karena Wifi sering ngelag, ngelag Itu kalau di game biasanya pas main tiba-tiba jaringan terganggu jadi game tiba-tiba diam," tambahnya.

Namun demikian, Leon yang merupakan alumni Undana Kupang tersebut mengungkapkan, games tradisional yang telah ada sejak dulu lah permainan yang dinilainya sangat tepat bagi anak-anak daripada permainan onlune di handphone yang tengah ramai dimainkan oleh anak-anak usia sekolah.

"Kalau untuk yang sudah dewasa jangan terlalu banyak main game online, boleh bermain tapi harus diatur waktunya pas waktu luang untuk hibur diri saja," katanya (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved