Berita Kabupaten Malaka

Bupati Malaka dan Pimpinan OPD Jalan Sehat di Pantai Berasi

Olahraga jalan sehat di destinasi wisata yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Malaka terus berlanjut

Bupati Malaka dan Pimpinan OPD Jalan Sehat di Pantai Berasi
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, saat berolahraga jalan sehat bersama pimpinan OPD dan masyarakat di Pantai Berasi, Sabtu (18/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Olahraga jalan sehat di destinasi wisata yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Malaka terus berlanjut dan semakin digemari seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat.

Dua pekan lalu, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran melaksanakan olahraga jalan sehat di obyek wisata berbeda yakni,Pantai Motadikin, Kecamatan Malaka Tengah dan Pantai Taberek di Desa Alkani, Kecamatan Wewiku.

Kali ini, Sabtu (18/8/2018), Bupati Stef bersama pimpinan OPD melaksanakan olahraga jalan sehat di pantai Berasi, Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat.

Baca: Harun Natonis: Pembangunan di STAKN Kupang Harus Seimbang

Olahraga jalan sehat di setiap obyek wisata ini sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk terus mempromosikan destinasi wisata agar semakin dikenal dan memberi dampak pada peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Malaka.

Bupati pencetus program RPM ini dengan baju khasnya warna kuning dipadukan dengan celana pendel coklat lalu dipasang kaos di lutut berjalan menyusuri pantai Berasi sambil melakukan aneka gerakan.

Olahraga jalan sehat ini dipandu langsumg Bupati Stef yang adalah seorang dokter. Para pimpinan OPD dan juga masyarakat yang hadir mengikuti irama yang ditunjukan Bupati Stef.

Kepada wartawan, Bupati Stef mengatakan, dirinya sangat kagum dengan keindahan pantai Berasi.

"Saya sangat kagum akan pantai ini dan bersyukur bisa berjalan di salah satu pantai terindah di Samudera Hindia yang hamparannya berupa pasir yang sangat indah dan eksotik," ungkapnya.

Bupati yang akrab disapa SBS ini, mengatkaan, selama masa kepemimpinannya, seluruh pantai di Malaka akan dikunjungi, untuk melihat dari dekat kondisi dan suasananya secara langsung dan pasti.

"Saya akan datangi semua pantai yang ada di Malaka dengan garis pantainya sepanjang 81 kilometer dan hanya bisa dibatasi dengan muara sungai dan terbentang luas dengan deru ombak pantai selatan yang bergemuruh," ungkap pria 61 tahun yang gemar olahraga jalan ini.

Setelah melihat langsung keadaan pantai,
pemerintah berkewajiban menatanya dengan baik dan indah sehingga memudahkan para pengunjung untuk datang. Pantai Berasi menjadi salah satu wilayah pantai yang indah dan juga mesti ditata.

Bupati perdana Malaka ini mengatakan, pemerintah juga akan menggelar upacara dan moment pemerintahan di wilayah pantai, untuk memperkenalkan kepada publik bahwa Malaka tak pernah kekurangan objek untuk dikunjungi. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved