Berita Provinsi NTT

Belum Semua Cabang Olahraga Lakukan Pembinaan dengan Baik

Belum semua cabang olahraga di NTT melakukan pembinaan terhadap atlet dengan baik. Alasannya, masih banyak keterbatasan dana dan infrastruktur.

Belum Semua Cabang Olahraga Lakukan Pembinaan dengan Baik
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Ketua DPD Partai Hanura NTT, Jimmi Sianto,S.E,M.M 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Belum semua cabang olahraga di NTT melakukan pembinaan terhadap atlet dengan baik. Alasannya, masih banyak keterbatasan dana dan infrastruktur.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto, S.E,M.M ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Sabtu (18/8/2018).

Menurut Jimmi, secara umum anak-anak NTT memiliki potensi yang luar biasa di bidang olah raga, meski masih banyak kendala, termasuk kendala dalam hal pembinaan secara baik.

Baca: Bupati Belu Jemput Jhon Kala di Jakarta

"Kendalanya memang masih pada sarana-prasarana dan dana. Karena itu, memang belum semua cabang olah raga melakukan pembinaan dengan baik," kata Jimmi.

Dia menjelaskan, jika dilakukan pembinaan secara baik, maka cabang-cabang olah raga itu akan memberi hasil juga.

Bahkan, lanjutnya, sudah terbukti beberapa cabang olahraga yang sudah melakukan pembinaan secara baik, maka atletnya mendapat prestasi dengan baik.

"Prestasi yang didulang itu, bukan saja di tingkat nasional, tapi internasional. Sebut saja seperti Cabang Olah raga Kempo yang mengharuskan nama Indonesia di level dunia," katanya.

Jimmi juga mengatakan, selain cabang olah raga Kempo, juga adsa tinju, taekwondo dan Atletik. "Sekarang tinggal bagaimana kita pertahankan prestasi yang ada dan melakukan pembinaan-pembinaan sehingga makin banyak lagi prestasi yang bisa diraih oleh anak-anak NTT," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved