Berita Nasional

Zulkifli Sampaikan Titipan 'Emak-emak' kepada Presiden Jokowi, Agar Harga Bahan Pokok Terjangkau

"Pak Presiden, ini ada titipan dari emak-emak agar harga bahan pokok terjangkau," kata Zulkifli Hasan

Zulkifli Sampaikan Titipan 'Emak-emak' kepada Presiden Jokowi, Agar Harga Bahan Pokok Terjangkau
Instagram/Kolase Pos-Kupang.com
Ketua MPR, Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo 

POS-KUPANG.COM - "Pak Presiden, ini ada titipan dari emak-emak agar harga bahan pokok terjangkau," kata Zulkifli Hasan menanggapi pidato pembukaan Sidang Tahunan MPR 2018 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Wakil Ketua MPR ini menyoroti tiga tantangan ekonomi yang saat ini dihadapi oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah masalah kesenjangan ekonomi.

Zulkifli menegaskan bahwa golongan miskin dan hampir miskin yang sangat banyak jumlahnya rentan terhadap perubahan harga.

Oleh karena itu, menurut dia, Pemerintah perlu menjaga harga-harga barang kebutuhan rumah tangga agar daya beli masyarakat miskin tidak tergerus.

"Pak Presiden, ini ada titipan dari emak-emak agar harga bahan pokok terjangkau," kata Zulkifli.

Baca: 10 Drakor alias Drama Korea Tentang Percintaan di SMA dan Kampus Terbaik, Asli Bikin Baper

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, tantangan perekonomian nasional membutuhkan terobosan kebijakan dari Pemerintah.

Meski ratio saat ini menurun dari 0,41 menjadi 0,39, menurut Zulkifli, hal itu terjadi karena pendapatan masyarakat kelas atas ketimbang naiknya pendapatan masyarakat kelas bawah.

"Yang sangat perlu diperhatikan adalah golongan miskin dan hampir miskin masih sangat besar jumlahnya. Golongan ini sangat rentan terhadap perubahan harga," kata Zulkifli.

Baca: Ahok Menulis Surat Saat Peluncuran Buku tentang Kebijakannya: Panggil Saya BTP

Sidang tahunan kali ini dihadiri 453 dari 689 anggota MPR. Selain Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, hadir pula Presiden ketiga RI BJ Habibie, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan sejumlah menteri Kabinet Kerja serta pejabat lembaga negara.

Sidang tahunan tersebut tak berdiri sendiri, melainkan digelar bersama dengan dua agenda sidang lainnya, yakni sidang bersama DPR-DPD serta pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2018.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help