Berita Nasional

Para Mantan Atlet yang Berebut Kursi Wakil Rakyat di Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum telah merilis Daftar Calon Sementara (DCS) anggota legislatif yang akan bertarung pada Pemilu 2019.

Para Mantan Atlet yang Berebut Kursi Wakil Rakyat di Pemilu 2019
KOMPAS/IWAN SETIYAWAN
Ilustrasi Kompleks Parlemen: Deretan mobil pejabat dan tamu undangan terparkir di Kompleks Parlemen, di Jakarta, menandai mulai ramainya kegiatan di masa sidang II tahun 2014-2015, Rabu (21/1/2015). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum telah merilis Daftar Calon Sementara (DCS) anggota legislatif yang akan bertarung pada Pemilu 2019.

Dari ribuan nama, ada yang datang dari kalangan artis, dunia olahraga, dan berbagai latar belakang profesi lainnya.

Selain artis, ada pula sederet nama mantan atlet yang akan meramaikan pesta politik 2019. Siapa saja mereka?

Baca: Ketua KPUD Flotim Akui Belum Terima Usulan Pergeseran Pemilu dari Pemkab Flotim

1. Taufik Hidayat
Taufik Hidayat, namanya tak asing di dunia bulutangkis Tanah Air maupun internasional. Sederet prestasi telah diukirnya. Kini, Taufik mulai memasuki dunia politik, dengan mencalonkan diri sebagai caleg Partai Demokrat. Ia maju mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat II.

2. Chris John
Petinju yang berasal dari Banjarnegara, Jawa Tengah ini memutuskan terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama Partai Demokrat.

Setelah 6 bulan menjadi kader Demokrat, Chris John hengkang dan merapat ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Pada Pemilu 2019, ia mencalonkan diri sebagai caleg Nasdem dari Dapil Jawa Tengah IX.

3. Yayuk Basuki
Yayuk merupakan mantan petenis Indonesia berprestasi yang telah menyabet berbagai penghargaan di tingkat internasional, salah satunya menjadi 8 besar Kejuaraan Wimbledon 1997.

Pada Pemilu 2014, Yayuk mulai memasuki panggung politik dengan lolos sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

Yayuk kembali mencalonkan diri dalam Pemilu 2019 dari Dapil Jawa Tengah I, masih dari partai yang sama, PAN.

4. Hariyanto Arbi
Hariyanto Arbi adalah mantan pebulutangkis legendaris Indonesia. Berbagai prestasi di kancah internasional telah ditorehkannya, di antaranya, juara Hongkong Terbuka 1994 dan 1995, All England 1993 dan 1994, Jepang Terbuka 1993, dan lain-lain.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help