Berita Kabupaten Belu

Kemenlu Mengajar Murid SMA Suria Atambua

Keluarga besar SMAK Suria Atambua, Kabupaten Belu merasa sangat terhormat karena dikunjungi para pejabat dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Kemenlu Mengajar Murid SMA Suria Atambua
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Pejabat Kemenlu saat mengajar peserta didik SMAK Suria Atambua, Kabupaten Belu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Keluarga besar Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Suria Atambua, Kabupaten Belu merasa sangat terhormat karena dikunjungi para pejabat dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Pejabat Kemenlu mendatangi SMA Suria Atambua untuk melaksanakan kegiatan yang disebut "Kemenlu Mengajar". Kegiatan pengajaran ini diikuti ratusan siswa-siswi SMAK Suria dari kelas X, Kelas XI dan Kelas XII.

Tujuannya kegiatan ini adalah memberikan pengajaran kepada siswa-siswi agar meningkatkan wawasan dan pengetahuan. Pejabat kemenlu juga mengajarkan tentang bagaimana menjadi seorang diplomat atau consultant dan menambah wawasan bela negara.

Baca: Kontes Ayam Laga di Tamnos Bebas dari Unsur Perjudian

Kepala SMAK Suria Atambua Romo Drs. Benyamin Seran, Pr. MA kepada POS- KUPANG.COM, Kamis (16/8/2018).

Romo Min, demikian sapaannya mengakan, ia sangat senang dan berterima kasih kepada Kemenlu karena telah memilih SMAK Suria sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan Kemenlu Mengajar.

Meski kegiatan ini berlangsung sehari namun memberi manfaat yang luar biasa bagi peserta didik karena kehadiran pejabat kemenlu ke sekolah untuk mengajar siswa-siswi.

Tentu dalam kesempatan itu, peserta didik SMAK Suria mendapat banyak pengetahuan yang dapat memotivasi anak-anak dalam belajar dan bersikap.

Romo Min mengharapkan, kehadiran Kemenlu di SMAK Suria bisa memberikan sinyal agar putra-putri Kabupaten Belu yang tamatan dari SMAK Suria bisa berkarya di Kemenlu. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help