Berita Maumere

Ternyata Anak Difabel Sempat Menyusul Sang Bapaknya ke Laut

SA (7) anak difabel menemui ajal tertimbun runtuhan pasir Selasa (14/8/2018) sekitar pukul 17.00 Wita, sempat menyusul ayahnya, BL 35) ke laut.

Ternyata Anak Difabel Sempat Menyusul Sang Bapaknya ke Laut
ISTIMEWA
Lokasi kejadian galian pasir yang menimbun anak difabel di Dusun Bangboler, Desa Hepang, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Selasa (14/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - SA (7) anak difabel menemui ajal tertimbun runtuhan pasir Selasa (14/8/2018) sekitar pukul 17.00 Wita, sempat menyusul ayahnya, BL 35) ke laut. Dugaan kuat, saat menyusuli sang ayah, SA mengalami musibah.

"Dalam bahasa isyarat kepada ibunya, korban tanya ayahnya ada dimana. Sang ibu menjawab bapak ke laut cari ikan. Diam-diam anak ini menyusul bapaknya," kata Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, S.IK, Rabu (15/8/2018) di Maumere.

Sekembalinya dari laut, kata Rickson, ayahnya menanyakan keberadaan SA kepada istri. Dia menjawab mungkin sedang bermain.

Baca: Beralasan Nafkahi Anak, Perempuan Ini Jual Boneka Berisi Uang Palsu

Ketika hari mulai gelap, sang ayah menyusul ke mencari SA ke laut jaraknya sekitar 150 meter dari rumah mereka. Didapatinya celana dan kaki korban tertimbun pasir.

"Dia menolong korban menggaruk timbukan pasir dan menarik korban dari dalam lubang," kata Rickson.

Korban sempat dibawa pulang ke rumah lalu menuju RS Sta. Elisabeth Lela. Dokter jaga dan perawat yang melakukan pemeriksaan menyatakan SA sudah meninggal.

Dugaan sementara, korban bermain menggali lubang di pasir, karena cukup dalam terjadi runtuhan menutupi kepala dan badan korban. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help